BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Segera Balik ke China, Menghitung Hari Keberadaan Odion Ighalo di Manchester United

26-05-2020 10:31 | Asad Arifin

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Rencana lanjutan Premier League musim 2019/2020 belum juga jelas. Sementara, kabar buruk datang untuk Manchester United karena Odion Ighalo hanya menghitung hari untuk balik ke klubnya di China.

Odion Ighalo didatangkan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Sempat dikaitkan dengan beberapa nama top, Setan Merah akhirnya meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Kedatangan Odion Ighalo menuai begitu banyak kritik. United dianggap tidak becus bergerak di bursa transfer karena 'hanya' membawa pemain dari China. Namun, kritik itu belakangan mereda.

Odion Ighalo mampu tampil bagus untuk United. Pemain Nigeria pertama yang bermain di United itu mampu mencetak empat gol di semua kompetisi. Dia menjadi pelapis bagi Anthony Martial.

1 dari 2 halaman

Odion Ighalo Segera Balik ke China

Di tengah performa apik Odion Ighalo, muncul keinginan United untuk membelinya secara permanen. Status Odion Ighalo saat ini hanya pinjaman. Durasi pemijamannya enam bulan dengan mahar 5 juta pounds.

United sudah melayangkan tawaran untuk membeli pemain berusia 31 tahun. Hanya saja, pihak Shanghai Shenhua menolak tawaran 20 juta pounds yang diajukan United. Odion Ighalo tidak dijual.

Seperti dikutip dari BBC Sport, situasi tersebut menjadi tidak ideal bagi United. Peminjaman Odion Ighalo bakal berakhir pada 31 Mei 2020. Belum ada kesepakatan apa pun antara United dan Shenhua.

Kini, terisisa lima hari bagi Setan Merah untuk memperpanjang masa peminjaman atau membeli Odion Ighalo secara permanen. Jika tidak, maka eks pemain Watford tersebut akan kembali ke China.

2 dari 2 halaman

Mengapa Odion Ighalo Penting Bagi United?

Manchester United harus bekerja keras dalam lima hari ke depan untuk memastikan Odion Ighalo tetap menjadi pasukannya. Sebab, dia bakal menjadi bagian penting dari skuad United andi musim 2019/2020 dilanjutkan.

Marcus Rashford belum pulih 100 persen dari cedera. Hanya ada Anthony Martial sebagai penyerang tengah. Sedangkan, United punya 18 laga tersisa di semua kompetisi andai musim 2019/2020. Dari sudut inilah Odion Ighalo terlihat sangat penting bagi United.

Odion Ighalo telah berlatih dengan skuad United sejak pekan lalu. Odion Ighalo pernah bicara bahwa dia sangat ingin bertahan di United, bahkan rela mendapat gaji lebih rendah. Namun, belum ada kata sepakat antara United dan Shanghai Shenhua.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR