BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Segala Hal yang Dipertaruhkan dalam Duel Manchester United vs Liverpool

10-10-2019 10:00 | Richard Andreas

West Ham Vs Manchester United (c) AP Photo West Ham Vs Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Bakal ada banyak hal yang dipertaruhkan ketika Manchester United menjamu Liverpool pada laga lanjutan Premier League, 20 Oktober 2019 mendatang. Tentu, yang terutama adalah harga diri si Setan Merah.

Pertandingan tersebut seakan-akan sudah disiapkan dengan baik. Saat ini liga tengah beristirahat sejenak, jeda internasional selama dua pekan. Setelahnya, big match rival abadi Premier League itu bakal menandai kembalinya liga.

Kondisi kedua tim juga berbanding terbalik. Pasukan Jurgen Klopp masih sempurna di puncak klasemen dengan 24 poin dari 8 pertandingan, sementara sang rival tertahan di peringkat ke-12 hanya dengan 9 poin.

Selain itu, masih ada beberapa kondisi lain yang membuat laga tersebut kian menarik. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Faktor Manchester City

Bagi Liverpool, laga ini sempurna untuk menegaskan kekuatan mereka. Jika menang, bakal ada berbagai rekor yang tersamai atau terpecahkan.

The Reds bisa menyamai rekor Chelsea yang bisa memetik 9 kemenangan beruntun di awal musim Premier League. Juga bisa menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang ditetapkan Man City pada 2017 silam.

Bagi MU, situasinya pun tidak lebih mudah. Jika kalah dari rival abadi, mereka harus menelan malu di depan publik Old Trafford - sekaligus mencatatkan torehan awal musim terburuk.

Jika menang, secara tidak langsung MU membantu Man City untuk mendekati Liverpool di puncak klasemen. Sejak musim lalu, duel Liverpool vs Man City membuat MU terluka.

2 dari 3 halaman

Sepertinya Tidak Mungkin

Situasi menarik di atas mengundang komentar mantan pemain Liverpool, Chris Kirkland. Tentang rekor itu, dia yakin Old Trafford adalah tempat sempurna. "Tempat paling tepat untuk melakukannya," katanya kepada Sky Sports.

Kirkland tahu MU bakal menunjukkan perlawanan. Namun, dia tetap yakin Liverpool tidak terbendung. Tidak ada alasan Liverpool kalah dari MU.

"MU tengah menjalani masa-masa sulit tetapi Ole [Solskjaer] bakal memastikan timnya siap untuk laga ini. Fans mereka tahu betapa pentingnya laga ini."

"Namun, saya kira kami [Liverpool] bakal pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan, sepertinya mereka tidak bisa menghentikan kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Terlalu Kuat

Alasan Kirkland sederhana. Dia yakin kualitas kedua tim sekarang jauh berbeda. Liverpool jauh lebih kuat, terlalu kuat untuk tim yang tak stabil seperti MU.

"Cara kami menyerang, cara kami bertahan, kami sangat solid di seluruh wilayah lapangan. Saya kira kami akan mendapatkan tiga poin," tandas dia.

Sumber: Sky Sports

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR