BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sedihnya Wenger Lihat Talenta Super Mesut Ozil Disia-siakan Arsenal

14-10-2020 17:25 | Dimas Ardi Prasetya

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.net - Eks Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku sedih melihat talenta super Mesut Ozil kini disia-siakan oleh The Gunners.

Ozil adalah salah satu pemain peninggalan Wenger. Ia diboyong dari Real Madrid pada tahun 2013 silam.

The Gunners saat itu memboyongnya dengan bandrol sekitar 42.5 juta pounds. Sayangnya Ozil tak benar-benar bisa bersinar di Arsenal.

Ia kerap dicemooh fans karena tak bisa tampil konsisten. Fans juga geram melihatnya sering 'hilang' di laga-laga besar dan krusial.

Ozil pun tak mendapat tempat di skuat asuhan Mikel Arteta sekarang ini. Musim lalu ia masih sempat main 23 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi namun musim ini ia belum mendapat kesempatan bermain sama sekali.

1 dari 2 halaman

Arsenal Sia-siakan Talenta Ozil

Arsene Wenger dulu membeli Mesut Ozil mahal-mahal. Pria asal Prancis itu ditanyai pendapatnya terkait situasi yang dialami oleh Ozil belakangan ini di Arsenal.

Wenger pun mengisyaratkan ia cukup sedih melihat Ozil. Sebab ia melihat talentanya yang luar biasa, khususnya dalam hal memberikan assist, tak terpakai begitu saja.

"Saya merasa itu sia-sia baginya," ucap Wenger pada BBC.

"Pertama karena ia berada di tahun-tahun di mana pemain dengan bakatnya bisa menghasilkan paling banyak. Dan itu juga sia-sia untuk klub karena ia adalah bakat super, bakat kreatif yang di sepertiga akhir dapat menciptakan umpan mematikan itu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Kenapa Ozil Tersingkir?

Arsene Wenger kemudian membeberkan apa alasan Mesut Ozil kini tersingkirkan dari skuat Arsenal. Menurutnya hal tersebut tak lepas dari perubahan tren bermain di dunia sepak bola.

Ia mengatakan saat ini taktik yang sedang ngetren adalah permainan menekan dengan tempo tinggi. Hal tersebut jelas tak cocok dengan tipikal permainan Ozil. Ia pun berharap Mikel Arteta bisa segera menemukan solusi agar bakat pemain asal Jerman itu tak terbuang percuma.

"Cara sepakbola berjalan saat ini adalah tekanan balik yang cepat, transisi cepat dan semua orang memainkan hal yang sama. Itu menendang pemain seperti Ozil," terangnya.

"Meski jangan lupakan siapa pria ini. Seorang juara dunia yang pernah bermain di Real Madrid," serunya.
"Ia telah menjadi pemain [yang mencetak] rekor assist. Jadi Anda harus menemukan cara untuk membuatnya terlibat lagi," tegas Wenger.

Mesut Ozil sejauh ini telah bermain sebanyak 254 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 44 gol dan 77 assist.

(BBC)

KOMENTAR