BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sedih, Fans Manchester United Belum Bisa 'Merahkan' Old Trafford

27-11-2020 06:27 | Yaumil Azis

Old Trafford (c) AFP Old Trafford (c) AFP

Bola.net - Premier League mulai merencanakan untuk membuka stadion bagi penonton dalam kapasitas terbatas. Sayang, Manchester United belum bisa mendapatkan keistimewaan itu.

Pada akhir pekan ini, Premier League membolehkan sejumlah klub untuk memberikan akses masuk stadion kepada fans tapi dalam jumlah terbatas. Hal ini dilakukan agar protokol social distancing tetap bisa dilakukan.

Namun tidak semua klub bisa melakukan itu. Di Inggris, sejumlah wilayah dibagi ke beberapa tingkatan sesuai dengan kondisi terkini penyebaran Covid-19, meliputi jumlah kasus, kematian dan lainnya.

Bagi tim yang berada di wilayah tingkatan pertama, Premier League membolehkan stadion dibuka untuk empat ribu fans. Wilayah tingkatan kedua boleh mendatangkan dua ribu fans. Sementara tingkatan ketiga harus menjalani laga di balik pintu tertutup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Old Trafford Masih Ditutup

Kota London sendiri, yang menjadi markas West Ham, masuk ke dalam tingkatan kedua. Sehingga mereka diperbolehkan mendatangkan maksimal dua ribu penonton ke London Stadium saat menghadapi Manchester United.

Sayangnya, Manchester masuk ke dalam tingkatan ketiga. Alhasil pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford harus dijalankan tanpa penonton.

"Manchester United mencatat keputusan pemerintah untuk membiarkan Trafford berada dalam kategori tingkatan ketiga pembatasan Covid-19. Artinya, laga di Old Trafford akan terus digelar secara tertutup sampai pemberitahuan lebih lanjut," begitu bunyi pernyataan klub.

"rencana kami untuk menyambut penggemar kembali ke Old Trafford sudah sangat maju dan kami berharap bisa melakukan itu, segera setelah kami diberi izin."

2 dari 2 halaman

Tak Bisa 'Merahkan' Markas Lawan

Aturan yang berlaku juga tidak memperbolehkan fans dari tim tamu untuk hadir, walaupun stadion tersebut berada dalam wilayah kategori satu atau dua. Sehingga Manchester United takkan ditemani oleh fansnya saat melawan West Ham nanti.

"Beberapa dari laga tandang kami yang akan datang di wilayah tingkat kedua mungkin berlangsung dengan jumlah penonton yang terbatas. Namun, berdasarkan pedoman saat ini, fans tandang tidak akan diizinkan hadir," tutup pernyataan itu.

Gelombang kedua pandemi Covid-19 di Inggris sendiri terjadi pada bulan Oktober lalu, di mana terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan dalam sehari. Trennya menurun usai mencapai puncaknya pada tanggal 12 November lalu, di mana dilaporkan ada 33 ribu kasus dalam sehari.

(Goal International)

KOMENTAR