BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sedih dan Kecewa, Perasaan Skuad Man City Usai Dibungkam MU

10-03-2021 04:30 | Richard Andreas

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo
Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola menegaskan bahwa skuad Manchester City pun merasa sedih dan kecewa usai dibungkam Manchester United di Premier League akhir pekan lalu.

Minggu (7/3/2021), Man City takluk 0-2 kala menjamu MU di Etihad Stadium. Hasil ini menghentikan laju 21 kemenangan beruntun Man City dan jadi pukulan telak untuk si calon juara.

Sebenarnya posisi Man City di puncak klasemen tidak terlalu terpengaruh, masih memimpin dengan selisih 11 poin. Namun, tetap saja dikalahkan rival sekota bisa membuat tim kecewa berat.

Guardiola pun mengakui itu, lalu bagaimana kondisi skuad Man City?

1 dari 2 halaman

Kecewa dan sedih

Guardiola mengakui timnya tampak lesu usai pertandingan, tapi baginya itu adalah reaksi yang wajar. Tim sekuat Man City pun tetap butuh waktu untuk mencerna kekalahan dan bangkit setelahnya.

"Ada campuran kekecewaan dan kesedihan. Di hari kedua kami sudah lebih baik dan hari ini kami benar-benar on fire untuk mencoba memainkan laga apik kontra Southampton besok," ujar Pep di Sky Sports.

"Ini proses yang wajar setelah Anda kalah dalam pertandingan, reaksi tim kami biasa."

"Saya kira sekarang semua menyadari betapa sulitnya memenangi pertandingan, untuk melakukan semuanya dengan baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kekuatan MU

Lebih lanjut, Guardiola pun menyadari kekalahan itu bisa terjadi karena lawannya sebagus MU. Man City tidak perlu memikirkannya berlebihan, MU memang bukan lawan mudah.

"MU adalah tim top dan klub top dengan pelatih bagus dan pemain-pemain bagus, jadi kekalahan itu bisa terjadi," lanjut Pep.

"Di Premier League, segalanya rumit dan sangat sulit. Ada kerja keras yang harus dilakukan untuk memasuki laga-laga terakhir dalam persaingan menjuarai Premier League," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR