Sedih, Alex Telles Nyaris Berhenti dari Sepak Bola Lantaran Cedera Parah

Aga Deta | 26 Agustus 2021, 10:42
Alex Telles (c) AP Photo
Alex Telles (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United Alex Telles menceritakan perjalanan kariernya termasuk saat terpuruk karena cedera.


Telles bergabung dengan Manchester United dari klub Portugal Porto pada 2020. Dia dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Setelah datang ke Old Trafford, Telles belum mendapat kesempatan bermain reguler. Dia kalah bersaing dengan Luke di posisi bek kiri.

Pada musim ini, Telles masih belum tampil membela MU. Mantan pemain Inter Milan itu masih menepi karena cedera.

1 dari 2 halaman

Hampir Menyerah

Terlepas dari kariernya di Eropa, Telles ternyata pernah mempertimbangkan untuk berhenti dari sepak bola pada usia 18 tahun. Saat itu dia mengalami cedera lutut serius saat bermain untuk Juventude.

"[Cedera lutut] tepat di awal karier saya, dan saya benar-benar sedih dan terguncang karenanya," kata Telles kepada MUTV.

"Saya mendapat dukungan dari keluarga dan teman-teman dekat saya."

2 dari 2 halaman

Cedera Tulang Tengkorak

Telles juga pernah mengalami cedera yang lebih serius saat bermain untuk Gremio. Hidungnya patah, tulang rahangnya koyak. Imbasnya, sang pemain harus menjalani operasi.

"Saya kemudian menderita patah tulang tengkorak, di mana bekas luka di seluruh kepala saya berasal, saya absen selama berbulan-bulan," lanjutnya.

"Itu adalah operasi yang kompleks, yang membuat saya melanjutkan adalah kecintaan saya pada sepak bola, impian masa kecil saya, pengorbanan saya untuk berjuang setiap hari untuk tempat saya dalam permainan, bukan dengan mengorbankan orang lain tetapi dengan menunjukkan nilai dan kualitas saya.

"Juga untuk menghormati orang tua dan keluarga saya dengan ayah saya yang selalu bermimpi menjadi pesepakbola."

Sumber: Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR