BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sederet Rekor Apik yang Dicetak Manchester United Usai Mengalahkan Liverpool

25-01-2021 08:50 | Yaumil Azis

Penyerang Manchester United Mason Greenwood saat beraksi menjebol gawang Liverpool, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Penyerang Manchester United Mason Greenwood saat beraksi menjebol gawang Liverpool, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Manchester United saat menghadapi rivalnya, Liverpool, di Old Trafford pada laga putaran ke-4 FA Cup hari Senin (25/1/2021). Mereka menang dengan skor tipis 3-2.

Pada mulanya, Manchester United sempat tertinggal lebih dulu setelah tembakan pemain Liverpool, Mohamed Salah, menemui target di menit ke-18. Untungnya, mereka mampu membalas lewat aksi Mason Greenwood di menit ke-26.

Manchester United berbalik unggul ketika Marcus Rashford mencetak gol di awal babak kedua. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Mohamed Salah kembali mencetak gol pada menit ke-58.

Pertarungan berjalan dengan seimbang setelah itu. Tetapi, kedudukan seri hanya bertahan sampai menit ke-78 karena Bruno Fernandes sanggup mencetak gol lewat tendangan bebasnya. Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rekor Mason Greenwood

Kemenangan ini membuat Manchester United bisa melaju ke putaran ke-5 yang akan dihelat pada bulan Februari. Menurut hasil undian, mereka akan bertemu West Ham di markasnya, Old Trafford.

Laga ini juga cukup berarti buat Greenwood. Pemain berusia 19 tahun tersebut akhirnya kembali mencetak gol usai melalui 11 pertandingan tanpa membubuhkan namanya di papan skor.

Gol itu juga membuat dirinya masuk dalam buku sejarah the Red Devils. Pada usia 19 tahun dan 115 hari, Greenwood jadi pemain termuda Manchester United yang bisa mencetak gol ke gawang Liverpool sejak dilakukan Rooney pada 2005 lalu.

Rooney sendiri mencetak gol ke gawang Liverpool dalam usia yang lebih muda ketimbang Greenwood. Kala itu, sosok yang sekarang menjabat sebagai pelatih Derby County tersebut menjebol gawang the Reds di umur 19 tahun dan 83 hari.

2 dari 2 halaman

Rekor-Rekor Lain

Rashford juga mencatatkan rekor apik di laga ini. Ini adalah gol keempatnya ke gawang Liverpool di sepanjang karir bermain. The Reds menjadi tim yang paling sering dibobol Rashford di Old Trafford.

Tidak ketinggalan Bruno Fernandes. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut telah mencetak gol lebih banyak ketimbang pemain Premier League lainnya di semua kompetisi - 28 gol, terhitung sejak dirinya pindah ke Manchester United.

Secara keseluruhan, ini adalah kali ke-10 Manchester United berhasil menyingkirkan Liverpool dari ajang FA Cup. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang sukses menyingkirkan rival sekotanya, Everton, sebanyak 12 kali.

(Goal International)

KOMENTAR