BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sederet Pelajaran dari Laga Man City vs Newcastle: Menanti Ledakan De Bruyne dan Aguero

27-12-2020 08:16 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Newcastle (c) AP Photo
Skuat Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City meraih hasil positif di laga boxing day tahun ini. The Citizens berhasil membekuk Newcastle di Etihad Stadium dini hari tadi.

Manchester City berada dalam situasi yang sulit jelang laga melawan Newcastle ini. Dua pemain mereka, Kyle Walker dan Gabriel Jesus positif mengidap COVID-19.

Meski kondisinya kurang ideal, Manchester City sukses memetik kemenangan di laga ini berkat gol Ilkay Gundogan dan Ferran Torres.

Dari kemenangan di Etihad Stadium itu, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

City Masih Sulit Lawan Tim Parkir Bus

Satu hal yang terlihat jelas di laga ini adalah Man City masih kesulitan berhadapan dengan tim yang bermain defensif.

Di laga ini Man City mendominasi penguasaan bola hingga 76%. Namun mereka hanya mampu melepaskan 11 tembakan, di mana hanya enam yang tepat sasaran.

Menurut pengamatan kami, ini dikarenakan performa Kevin De Bruyne selaku otak permainan Man City yang masih belum kunjung optimal. Sehingga mereka kesulitan menghasilkan kreatifitas di laga ini.

2 dari 5 halaman

City Tidak Salah Beli Ferran Torres

Hal kedua yang bisa dijadikan pelajaran adalah Man City sudah tepat membeli Ferran Torres.

Pada laga ini, sang winger disulap menjadi penyerang tengah dadakan. Setelah Gabriel Jesus positif COVID-19 dan Aguero masih belum fit benar.

Sang winger melakukan tugasnya dengan sangat baik. Ia tidak hanya menghadirkan ancaman melalui kecepatannya, namun penempatan posisinya juga sangat bagus sehingga ia bisa mencetak gol kedua City di laga ini.

3 dari 5 halaman

Pertahanan City Semakin Solid

Kemenangan 2-0 melawan Newcastle ini menjadi bukti bahwa pertahanan City semakin solid.

Sempat punya masalah dengan lini pertahanan, Pep Guardiola berhasil mengatasi masalah itu musim ini. Kombinasi Ruben Dias dan John Stones menghadirkan rasa aman di lini pertahanan The Citizens.

Newcastle memang hanya mengandalkan serangan balik di laga ini, namun lini pertahanan City berhasil meredam serangan balik itu sehingga tidak berbuah gol.

4 dari 5 halaman

Aguero Bakal Meledak

Satu hal yang menarik di laga ini adalah Sergio Aguero bakal jadi bom waktu bagi Man City.

Sang striker melewatkan banyak pertandingan City di musim ini karena cedera. Namun ketajamannya masih belum pudar.

Masuk sebagai pemain pengganti, Aguero menunjukkan performa yang apik dan nyaris mencetak gol hanya dalam waktu yang singkat. Jadi jika ia sudah pulih benar, sang striker bakal jadi mimpi buruk bagi tim-tim EPL.

5 dari 5 halaman

Darlow Ciamik

Jika empat poin sebelumnya kita membahas Man City, maka di poin ini ada baiknya kita memberikan apresiasi kepada sosok Karl Darlow.

Kiper berusia 26 tahun ini bisa dikatakan menjadi alasan kenapa Newcastle hanya kalah dua gol di laga ini.

Kiper Timnas Wales itu benar-benar tampil ciamik di laga tersebut. Ia menggagalkan beberapa peluang emas yang dibuat City.

Andai tidak ada Darlow, mungkin Newcastle akan kalah sekitar 4 atau 5 gol tanpa balas.

KOMENTAR