BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sederet Keraguan yang Membuat Manchester United Belum Yakin Merekrut Conte

26-10-2021 09:32 | Yaumil Azis

Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo
Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte memiliki CV yang cukup mentereng untuk melatih klub sekelas Manchester United. Namun raksasa Premier League tersebut masih punya banyak keraguan.

Kekalahan memalukan di tangan Liverpool dengan skor 0-5 benar-benar menjadi pukulan telak buat Manchester United. Hasil tersebut membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih semakin terpojok.

Masalahnya, ini bukan kekalahan pertama Manchester United dalam jangka waktu pendek. Tercatat, Cristiano Ronaldo dkk sudah menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Bukan rekor yang bagus buat mereka.

Solskjaer sendiri tidak punya alasan. Manajemen Manchester United sudah mendukungnya dengan memberikan pemain-pemain penting di bursa transfer musim panas kemarin, termasuk Ronaldo yang didatangkan dari Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keraguan Manchester United

Momen-momen buruk ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Solskjaer juga sempat didesak mundur pada musim kemarin. Namun, manajemen Manchester United memiliki kepercayaan yang tinggi kepadanya.

Namun kekalahan di tangan Liverpool benar-benar membuat mereka terpukul. Kini manajemen sedang mempertimbangkan apakah Solskjaer harus dipecat dalam waktu dekat ini atau dipertahankan.

Sejumlah laporan mengungkapkan kalau Solskjaer dipecat, Manchester United bakalan mengejar Antonio Conte sebagai penggantinya. Apalagi pria asal Italia tersebut diketahui telah bersedia melatih the Red Devils di tengah-tengah musim.

Walau demikian, Manchester United enggan gegabah dalam membuat keputusan. Keluarga Glazer sebagai pemilik klub, seperti yang dilaporkan oleh La Repubblica, memiliki tiga keraguan terhadap mantan pelatih Inter Milan tersebut.

2 dari 2 halaman

Ronaldo dan Sir Alex

Keraguan pertama adalah soal durasi kepelatihan. Conte jarang bertahan dalam satu klub lebih dari dua musim. Manchester United diketahui ingin menciptakan sosok Sir Alex Ferguson yang baru, dan jelas Conte tidak memenuhi kualifikasi ini.

Kedua, Cristiano Ronaldo. Sulit untuk mengubah gaya bermain pemain asal Portugal itu. Masalahnya, Conte kerap menuntut penyerang untuk ikut menekan bek lawan dan itu adalah sesuatu yang jarang dilakukan Ronaldo.

Terakhir adalah Sir Alex Ferguson. Legenda Manchester United tersebut diketahui masih melindungi Solskjaer. Selama Sir Alex tidak merestui pemecatan Solskjaer, maka Manchester United diyakini tak bisa berpaling ke pelatih lain.

Namun, ada hal positif yang bisa dipetik Manchester United kalau merekrut Conte dan berkaitan dengan sang bintang, Paul Pogba. Conte memiliki rapor yang bagus dengannya dan bisa jadi pemicu Pogba untuk menandatangani kontrak baru.

(La Repubblica - via Football Italia)

KOMENTAR