Sederet Fakta Menarik Jelang Pertandingan Premier League Akhir Pekan Ini

Aga Deta | 7 Februari 2020, 15:08
Sederet Fakta Menarik Jelang Pertandingan Premier League Akhir Pekan Ini
Logo Premier League (c) PL

Bola.net - Premier League hanya akan menggelar empat pertandingan pada akhir pekan ini. Meskipun begitu, pertandingan yang digelar masih tetap menarik untuk disaksikan.

Empat laga tersebut adalah Everton kontra Crystal Palace, Brghton Vs Watford, Sheffield United Vs Bournemouth dan Manchester City menjamu West Ham United. Jadwal tersebut mengindikasikan pertarungan tak kalah seru di lapangan.

Memang, tak ada persaingan menuju puncak klasemen sementara. Namun, empat partai tersebut memiliki peran krusial, terutama bagi mereka yang ingin tetap di papan atas serta berharap selamat dari zona degradasi.

Pekan ke-25 Premier League akan dibuka dengan laga Everton versus Crystal Palace. Pertandingan ini akan menjadi pembuktian kepantasan Everton yang ingin mengincar posisi zona Eropa.

Bukan pekerjaan mudah bagi Everton di Goodison Park. Crystal Palace juga enggan kalah, karena masih terbuka asa ke papan atas, sekaligus mengamankan diri dari ancaman area degradasi.

1 dari 2 halaman

Tak Kalah Menarik

Tak kalah menarik adalah pertempuran Manchester City kontra West Ham United. Atensi besar tertuju ke kubu tim tamu. Hal itu berkaitan dengan posisi West Ham United yang terdampar di zona degradasi.

Tugas berat bagi The Hammers agar bisa tetap bertahan di Premier League musim depan. Sementara itu, Manchester City butuh tiga angka agar bisa mengamankan posisi runner-up.

2 dari 2 halaman

Beberapa Fakta

Berikut ini beberapa fakta menarik jelang laga Premier League akhir pekan ini :

1. West Ham United mencari kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir sejak terjatuh ke zona degradasi.

2. Manchester City ingin mengincar kemenangan ke-8 secara beruntun atas West Ham United.

3. Pep Guardiola ingin mencatat 100 persen alias selalu menang ketika bersua West Ham United. Jika berhasil untuk kali ke-8, ia menyamai rekor pribadi kala bersua Malaga dan Watford.

4. West Ham United mengincar untuk kali pertama clean sheet ketika bersua Manchester City dalam 15 pertandingan sejak November 2012.

5. Hanya Liverpool, dengan 30 angka, yang mengoleksi lebih banyak angka dari 10 pertandingan Premier League. Everton mengumpulkan 19 poin, dan hanya sekali kalah dengan catatan 5 menang dan 4 seri.

6. Berbekal 10 gol, Dominic Calvert-Lewin menjadi pencetak gol terbanyak dalam kategori pemain yang belum melakukan assist.

7. Empat dari lima kemenangan Crystal Palace atas Everton terjadi di Goodison Park.

8. Jika Sheffield United menang, mereka akang mengoleksi 39 angka, satu lebih banyak dibanding apa yang mereka koleksi pada Premier League 2006-2007.

9. Sheffield United hanya tujuh kalah dari 25 pertandingan Premier League musim ini. Pencapaian itu menjadi yang terbaik di sisi tim promosi sejak Fulham mencatat 6 kekalahan pada 2001-2002.

10. Glenn Murray menjadi pemain tertua yang mencetak gol di panggung Premier League musim ini. Saat mencetak gol ke gawang West Ham United, ia berusia 36 tahun dan 129 hari.

Sumber : Premier League
Disadur dari: Bola.com/Penulis Nurfahmi Budi
Published: 7 Februari 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR