BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sederet Catatan Apik Aubameyang di Laga Watford vs Arsenal

16-04-2019 05:59

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses meraih kemenangan saat melawat ke markas Watford dalam laga lanjutan Premier League hari Selasa (16/4) tadi. Berkat itu, The Gunners yang sempat terdampar ke peringkat lima akhirnya kembali ke empat besar.

Pada pertandingan tersebut, The Gunners keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-10. Penyerang asal Gabon itu sukses memanfaatkan kesalahan dari kiper Watford, Ben Foster.

Satu menit berselang, Watford dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Troy Deeney diganjar kartu merah oleh wasit. Ia kedapatan menyikut gelandang Arsenal, Lucas Torreira, saat mencoba merebut bola dari penguasaannya.

Kemenangan penting itu membuat Arsenal kembali menduduki peringkat empat dengan koleksi 66 poin. Selain itu, Aubameyang selaku pencetak gol juga menorehkan beberapa catatan penting. Catatan itu bisa disimak pada informasi lengkap dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 3 halaman

Catatan Laga Watford vs Arsenal

1. Aubameyang terlibat dalam tiga gol di tiga penampilan terakhirnya kontra Watford di Premier League, dengan catatan dua gol dan satu assist.

2. Aubameyang mencetak gol pertamanya di luar Emirates Stadium sejak terakhir kali dilakukan pada laga Boxing Day (vs Brighton).

3. Sejak debutnya pada Februari 2018, Aubameyang telah terlibat dalam 37 gol untuk Arsenal di Premier League (28 gol, sembilan assist), 11 lebih banyak dari pemain Arsenal lainnya dalam kurun waktu itu.

4. Dari 16 laga tandang Premier League, Arsenal baru mencatatkan satu kali clean sheet.

2 dari 3 halaman

Lanjutan

5. 12 pertemuan terakhir Watford dan Arsenal tak pernah berakhir dengan skor imbang (10 kemenangan untuk Arsenal, dua untuk Watford); hanya ada dua pertandingan yang digelar lebih sering tanpa ada hasil imbang (Manchester United vs Wigan (16), Aston Villa vs Derby (14)).

6. Watford mencatatkan kekalahan pertamanya di laga kandang, setelah melalui lima tanpa menelan hasil buruk itu (menang tiga, imbang dua).

7. Sejak kembali ke Premier League di musim 2015-2016, Watford telah mendapatkan 15 kartu merah. Lebih banyak dari tim lainnya.

8. Troy Deeney telah diusir ke luar lapangan untuk kedua kalinya di Premier League, dan pertama kali sejak Desember 2017 saat menghadapi Huddersfield.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.

Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR