BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sederet Alasan Lionel Messi tidak akan cocok di Manchester City: Emang Mau Dirotasi?

27-08-2020 12:30 | Richard Andreas

Aksi Lionel Messi saat melawan Real Mallorca di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo Aksi Lionel Messi saat melawan Real Mallorca di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi akan segera meninggalkan Barcelona, sejumlah klub mengendus peluang, salah satunya Manchester City. Di sana ada Josep Guardiola, pelatih terbaik yang pernah bekerja bersama Messi.

Man City adalah satu dari segelintir klub yang mampu membayar mahal untuk mendapatkan Messi. Faktor Guardiola pun jadi penentu, mengingat bagaimana Messi pernah mencapai level terbaiknya di bawah pelatih top dunia itu.

Transfer ini tampak ideal di semua sisi, tapi sebenarnya tidak seindah itu. Menurut Express Sport, ada beberapa hal yang justru membuktikan Messi tidak akan cocok di Man City.

Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Apa layak mengambil risiko?

Kemampuan Messi tidak perlu diragukan, kemampuan Man City sebagai pembeli pun tidak usah diremehkan. Namun, ada pertanyaan besar tentang apakah Messi benar-benar tepat untuk Man City.

Messi datang tidak hanya membawa potensi, tapi juga sejumlah masalah. Pertanyaannya, apakah beban yang menyertai Messi ini lebih kecil dari keuntungan mendapatkannya?

Messi berseteru dengan klub di depan publik musim ini dan jadi bagian kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen. Apakah Messi sendiri tidak termasuk bagian dari masalah-masalah itu?

2 dari 2 halaman

Pertanyaan berikutnya

Andai berhasil direkrut, masalah yang dihadapi Man City pun tidak bisa dipandang remeh. Kedatangan Messi mungkin bakal menutup pintu perkembangan bibit terbaik Man City, Phil Foden, yang mungkin akan mendesak pergi.

Akankah Messi mau bergantian dirotasi Guardiola? Apa dampak kedatangannya untuk beban gaji Man City? Apa dampaknya terhadap Kevin De Bruyne yang mulai mengambil peran sebagai pemimpin tim?

Juga, Messi sudah 33 tahun, tidak cocok dengan profil pemain bidikan Guardiola selama bekerja di Man City, yakni di rentang usia 20 sampai 25.

Sederet alasan inilah yang mungkin membuat Man City harus berpikir ulang, apakah layak membeli Messi dengan segala prestasi yang dijanjikan plus risikonya?

Sumber: Express

KOMENTAR