BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sedang Pede, Mason Mount 7 Kali Beruntun Jadi Starter Timnas Inggris

29-03-2021 07:00 | Richard Andreas

Mason Mount saat membela Timnas Inggris. (c) AP Photo Mason Mount saat membela Timnas Inggris. (c) AP Photo

Bola.net - Skuad inti Timnas Inggris versi Gareth Southgate perlahan-lahan terbentuk. Ada beberapa pemain yang tidak tergantikan, salah satunya Mason Mount.

Tercatat, Mount terus jadi starter pada tujuh laga terakhir Inggris secara beruntun. Dia juga terlibat langsung ketika Inggris mengalahkan Albania 2-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3) kemarin.

Kala itu, bintang Chelsea ini mencetak gol kedua Inggris di menit ke-63. Mount juga jadi salah satu pemain yang tampil paling apik selama 90 menit di lapangan

Lalu apa kata Mount soal kesempatan bermain reguler untuk The Three Lions kali ini?

1 dari 2 halaman

Beruntung, tapi soal mental!

Mount mengaku beruntung bisa terus jadi starter pada tujuh laga terakhir untuk Inggris, tapi dia pun yakin kesempatan ini datang karena ketangguhan mentalnya sudah terbukti.

Kontra Albania kemarin dia bisa mencetak gol, tapi kini sekarang fokusnya hanya untuk laga berikutnya.

"Mentalitas saya adalah soal bekerja keras untuk masuk ke dalam tim dan bertahan dalam tim, mencoba bermain sebanyak mungkin, itulah yang selalu jadi fokus saya," kata Mount sesuai laga.

"Jelas saya sangat beruntung bisa jadi starter di tujuh laga terakhir. Saya sedang berada di momentum bagus saat ini dan mencetak gol."

"Saya sedang percaya diri, hanya perlu menjaga itu dan fokus ke laga berikutnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Southgate

Performa Mount juga mendapatkan pujian dari sang pelatih, Gareth Southgate. Southgate yakin saat ini kualitas Mount mulai disadari lebih banyak orang, ini berkat kepercayaan Thomas Tuchel yang juga menghapus label bahwa Mount hanyalah anak emas Frank Lampard.

"Dia [Mount] pemain hebat, tapi saya sudah mengatakan ini sejak lama. Saya kira sekarang dengan Thomas Tuchel memilih dia, semua orang akan percaya," kata Southgate dikutip dari Goal.

"Ketika Frank yang memilih Mount dahulu, entah mengapa itu tidak diperhitungkan," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR