BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebuah Saran untuk Lingard: Segera Pergi dari Manchester United

13-01-2021 19:25 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (6/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (6/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Michael Owen menyarankan pada Jesse Lingard agar segera mengakhiri karirnya di Old Trafford dan pindah ke klub lain.

Lingard adalah mantan pemain akademi Manchester United. Ia promosi ke tim senior Setan Merah pada tahun 2011 silam.

Pemain 28 tahun tersebut cukup sering dipercaya bermain di lini tengah Setan Merah. Namun belakangan ini Ole Gunnar Solskjaer kehilangan kepercayaan kepadanya.

Alhasil, Lingard pun mulai tersisihkan dari skuat utama United. Musim ini saja, ia baru bermain sebanyak tiga kali saja bagi skuat MU, itu pun di ajang FA Cup dan EFL Cup.

1 dari 2 halaman

Lingard, Akhiri Saja Karirmu di MU

Michael Owen merasa prihatin dengan nasib Jesse Lingard sekarang ini. Ia pun akhirnya menyarankan pada Lingard agar segera mengakhiri hubungannya dengan Manchester United.

Sebab jika terus bertahan, maka ia tak akan mendapat banyak peluang bermain. Owen pun mengatakan ia sebaiknya mencari klub lain yang mau memberikannya kesempatan bermain secara reguler.

"Ia mendapatkan promosi ke tim utama ketika saya dan Berba berada di tim, kami melihat perkembangannya, dan ia sampai ke tahap sekarang di mana ia sedikit lebih tua dan seharusnya bermain secara reguler di tim sekarang pada usianya," ucap Owen seperti dilansir Goal.

"Dan ia sudah berada di Manchester United sepanjang waktu sehingga ia tahu bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United. Sekarang ini adalah keputusan hidupnya, keputusan karir profesionalnya: 'Apakah saya ingin tetap sebagai pemain pengganti di salah satu tim terbesar di dunia, atau apakah saya ingin turun, bermain secara teratur tetapi tidak memiliki banyak peluang untuk memenangkan apa pun?'"

"Dan itu adalah tindakan penyeimbang. Jika itu saya, dan saya memiliki banyak waktu di Manchester United, saya mungkin akan pergi dan mencoba untuk bermain lebih teratur," ujar Owen.

2 dari 2 halaman

Waktu Lingard di MU Sudah Habis

Sebelumnya, legenda Manchester United yakni Dimitar Berbatov juga sempat membahas nasib Jesse Lingard. Ia mengatakan waktu Lingard di Old Trafford sudah habis dan sekarang sudah saatnya ia berkelana ke klub lain.

"Sejujurnya, waktunya sudah habis. Ia tidak [sering] bermain," bukanya pada kepada Stadium Astro.

"Jadi ketika Anda sudah begitu lama di satu tim dan, berusia 28 [tahun], Anda harus melihat ke belakang dan berkata, 'Apakah saya sudah cukup berprestasi? Apakah saya senang dengan apa yang telah saya lakukan di sini? Apakah waktu saya sudah habis? Jadi saya rasa ia perlu pindah, ia harus pergi ke tempat lain untuk bermain," cetusnya.

"[Tim barunya] Ini akan menjadi tim yang lebih rendah dari United, tetapi selama ia mendapatkan lebih banyak waktu bermain untuk kembali melakukan apa yang ia bisa lakukan. Saya ingat ia jadi starter untuk Inggris dan mencetak gol untuk Inggris. Tapi sekarang itu semua hilang menurut saya dan ia perlu menemukan kembali performa yang dulu ia miliki," tandas Berbatov.

Jesse Lingard sejauh ini telah bermain sebanyak 210 kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 33 gol dan 20 assist.

(Goal)

KOMENTAR