BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sebuah Saran Agar Arsenal Bisa Lebih Baik: Tendang Saja Bellerin

28-12-2020 18:30 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Arsenal Kevin Campbell mengatakan menjual Hector Bellerin akan menjadi ide yang bagus bagi The Gunners karena melihat sang bek terlalu sering terekspos lawan.

Bellerin memulai karir sepak bola profesionalnya bersama Arsenal sejak tahun 2013 silam. Ia sebelumnya dicomot dari akademi La Masia Barcelona pada tahun 2011.

Akan tetapi sayangnya selama di Arsenal, bek asal Spanyol itu kerap mengalami pasang surut. Ia kesulitan untuk bisa tampil konsisten.

Alhasil, kadang ia dicerca, tapi juga kadang dipuji. Terbaru, ia mendapatkan pujian karena tampil oke saat membawa Arsenal mengalahkan Chelsea.

1 dari 2 halaman

Singkirkan Bellerin Akan Bagus untuk Arsenal

Namun demikian, performa Hector Bellerin ini masih mendapatkan kritikan dari Kevin Campbell. Ia menilai Bellerin terlalu mudah dilewati lawan. Ia menjadi salah satu titik lemah Arsenal.

“Bellerin, menurut pengakuannya sendiri, belum mengalami banyak kemajuan. Ia terkadang terekspos," ucapnya pada Football Insider.

Campbell menambahkan, Arsenal tak perlu khawatir untuk mencadangkan Bellerin. Sebab sudah ada Ainsley Maitland-Niles yang bisa dipercaya bermain di sektor tersebut.

“Maitland-Niles benar-benar berada di sisi kanan ketika ia datang awal bulan ini. Penampilannya jauh lebih solid, terutama di sisi kanan itu," serunya.

2 dari 2 halaman

Jual Saja Bellerin ke Barcelona

Ada kabar bahwa tahun 2021 mendatang, Hector Bellerin bisa merapat ke Barcelona. Kevin Campbell pun merasa melepasnya ke klub Catalan itu akan menjadi ide yang sangat bagi bagi Arsenal.

“Ada pertanyaan yang harus ditanyakan dari Bellerin dan banyak fans yang menanyakannya. Akankah klub menjualnya?"

"Ada rumor ketertarikan Barcelona. Itu adalah klub masa kecilnya, klub yang ia cintai dan mungkin itu akan menjadi bisnis yang bagus," serunya.

Hector Bellerin sejauh ini telah bermain sebanyak 220 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 29 assist dan delapan gol.

(Football Insider)

KOMENTAR