BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seberapa Pentingnya Trofi Liga Europa Buat Manchester United dan Bruno Fernandes?

14-08-2020 05:05 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengeksekusi penalti dalam laga perempat final Liga Europa kontra FC Copenhagen hari Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengeksekusi penalti dalam laga perempat final Liga Europa kontra FC Copenhagen hari Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Saat publik memandang sebelah mata trofi Liga Europa, tidak demikian dengan Bruno Fernandes. Ia percaya kalau hasil dari kompetisi itu bakalan memberikan motivasi tambahan buat Manchester United di Premier League musim depan.

Selama ini Liga Europa hanya dianggap sebagai kompetisi kasta kedua Eropa, yang jelas kalah bergengsi dari Liga Champions. Buat Manchester United, kompetisi tersebut bukanlah tempat baginya untuk bernaung.

Namun mereka harus menghadapi kenyataan pahit: Manchester United tidak begitu bagus untuk tampil di Liga Champions musim ini. Setidaknya itu yang dikatakan hasil peringkatnya dalam ajang Premier League musim sebelumnya.

Kalau membandingkan musim sebelumnya dengan sekarang, Manchester United tampak berbeda. Klub berjuluk the Red Devils itu mulai berkembang, terlihat dari keberhasilannya menduduki peringkat ke-3 di Premier League musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Menjadi Motivasi Tambahan

Karena pencapaian apik tersebut, Manchester United pun bisa kembali berpentas di Liga Champions musim depan. Namun bukan berarti trofi Liga Europa tak serta merta dilewatkan oleh klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Bruno Fernandes percaya kalau Manchester United butuh keberhasilan di pentas Liga Europa musim ini. Di benaknya, trofi Liga Europa bisa memberikan dorongan motivasi kepada klubnya untuk berbicara banyak di musim depan.

"Saya pikir kami harus terus bertkembang dan harus memulai liga dengan mental pemenang. Kami tahu kami bermain untuk klub besat dengan aspirasi yang besar juga, begitupula para pemainnya, kami punya aspirasi besar dan harus meraih trofi," ujar Fernandes dikutip dari Goal International.

"Tentu saja, Premier League adalah salah satu trofi yang ingin kami menangi, dan saya pikir menjuarai Liga Europa bakalan bagus untuk mentalitas memenangkan trofi dan bertarung melawan klub papan atas. Untuk musim depan, jika kami bisa meraih ini, ini akan menjadi sangat penting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Awalan yang Bagus untuk Musim Depan

Saat ini, Manchester United sudah berada di babak semi-final Liga Europa. Mereka bakalan bertemu dengan Sevilla pada hari Senin (17/8/2020) mendatang di RheinEnergieStadium. Kalau berhasil menang, MU akan tampil di final akhir pekan depan.

Bruno Fernandes mengusung ambisi untuk tampil di final Liga Europa dan memenangkannya. "Bagi pelatih dan pemain, ini akan menjadi penting karena saya rasa kami telah bermain dengan sangat baik sampai sekarang," tambahnya.

"Saya pikir bila kami bisa meraih trofi, itu tidak akan membuat segalanya menjadi sempurna, namun akan menjadi tahun yang baik buat kami sebab Manchester United harus kembali meraih trofi dan bertarung di kompetisi Eropa serta liga," pungkasnya.

Bruno Fernandes sendiri baru bergabung dengan Manchester United. Namun eks pemain Sporting Lisbon itu sudah menjadi salah satu sosok penting dalam klub dengan raihan delapan gol dan tujuh assist dari 14 penampilan di Premier League.

(Goal International)

KOMENTAR