BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seberapa Penting Kembalinya Joe Gomez dan Van Dijk Buat Liverpool?

30-07-2021 11:33 | Yaumil Azis

Aksi Virgil van Dijk dalam laga Liverpool vs Hertha Berlin, Jumat (30/7/2021) (c) LFC
Aksi Virgil van Dijk dalam laga Liverpool vs Hertha Berlin, Jumat (30/7/2021) (c) LFC

Bola.net - Setelah berbulan-bulan menepi, Joe Gomez dan Virgil van Dijk akhirnya bisa kembali merumput menggunakan seragam merah kebanggaan Liverpool. Keduanya tampil dalam laga uji coba pramusim yang digelar baru-baru ini.

Tepatnya pada Jumat (30/7/2021) dinihari, Liverpool bertamu ke markas Hertha Berlin untuk menjalani partai uji coba. Jurgen Klopp selaku pelatih menggunakan format 4-3-3 dengan duet Joel Matip dan Ibrahima Konate di jantung pertahanan.

Van Dijk dan Joe Gomez baru dimainkan pada menit ke-70. Ini adalah aksi pertama buat kedua pemain itu setelah sembilan bulan lamanya menepi dari lapangan karena mengalami cedera parah di tahun 2020 kemarin.

Sayang, kehadiran kedua pemain tersebut tidak membuat the Reds bisa mengantongi kemenangan. Hertha Berlin keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 4-3 berkat aksi Santiago Ascacibar, Stuart Serdar, dan dua gol dari Stevan Jovetic.

Scroll ke bawah untuk membaca infrmasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Perasaan Jurgen Klopp

Paling tidak, kehadiran Joe Gomez dan Van Dijk membuat the Reds bisa bernafas lega. Seperti yang diketahui, absennya dua pemain tersebut membuat the Reds menderita di sepanjang musim 2020/21 kemarin.

Gomez dan Van Dijk adalah tandem andalan Klopp, dan mereka mengalami cedera di waktu yang berdekatan. Derita Liverpool semakin lengkap dengan Joel Matip yang bolak-balik masuk ke ruang perawatan karena masalah serupa.

Klopp sampai harus menurunkan pemain muda dan mencoba cara yang kreatif, seperti memasang Fabinho bahkan Jordan Henderson di lini pertahanan. Jelas, kembalinya Van Dijk dan Joe Gomez membuat Klopp bisa bernafas lega.

"Saya tidak yakin, 260-an hari buat Virg dan kurang lebih sama buat Joe. Mereka sama sekali tidak bermain, sehingga senang rasanya bisa memiliki mereka kembali. Ini adalah langkah pertama, sangat penting," katanya dikutip dari Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Kenapa Bisa Kebobolan 4 Gol?

Dengan kembalinya kedua pemain tersebut, lini pertahanan Liverpool seharusnya bisa kokoh seperti sedia kala. Lantas, mengapa gawang mereka yang dikawal Caoimhin Kelleher bisa kebobolan empat gol di laga kontra Hertha Berlin?

"Ini adalah laga pramusim dan saya lebih memilih memang, sudah jelas, tapi gol yang bersarang di gawang kami pada malam ini terjadi karena alasan-asalan yang berbeda," kata Klopp.

Liverpool masih akan melakoni dua laga uji coba lagi sebelum menjalani laga perdana Premier League 2021/22 pada tanggal 14 Agustus mendatang. Mereka akan bertemu dengan Athletic Bilbao dan Osasuna di kedua laga uji coba tersebut.

(Sky Sports)

KOMENTAR