BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum Sukses Rekrut Diogo Jota, Liverpool Sebenarnya Kejar Pemain Kanada Ini

22-09-2020 16:35 | Ari Prayoga

Diogo Jota (c) Liverpool FC Diogo Jota (c) Liverpool FC

Bola.net - Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan sempat mempertimbangkan untuk merekrut penyerang muda asal Kanada, Jonathan David sebelum akhirnya beralih ke Diogo Jota.

Sabtu (19/9/2020) kemarin, Liverpool mengonfirmasi perekrutan Diogo Jota dari Wolverhampton dengan biaya transfer yang ditaksir bernilai total 45 juta poundsterling.

Diogo Jota menjadi rekrutan ketiga Liverpool pada musim panas ini. Sebelumnya, The Reds sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan Kostas Tsimikas dan Thiago Alcantara.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Liverpool

Kini, The Athletic mengungkapkan fakta bahwa Liverpool sejatinya lebih dulu berniat merekrut David yang saat itu masih memperkuat klub Belgia, Gent.

Namun, rencana Liverpool akhirnya gagal terwujud setelah David lebih memilih untuk menerima pinangan klub Ligue 1 Prancis, Lille dengan biaya senilai 30 juta euro.

Setelah mengetahui bahwa David merapat ke Lille, Liverpool pun langsung mengarahkan radar mereka kepada Jota yang kemudian akhirnya berhasil direkrut.

2 dari 2 halaman

Karier Jonathan David

Jonathan David merupakan pemain kelahiran New York dari kedua orang tua yang berasal dari Haiti. David dan keluarganya kemudian bermigrasi ke Ottawa, Kanada.

David mulai bergabung dengan Gent pada 2018 lalu. Selama dua musim memperkuat Gent, pemuda 20 tahun itu sukses menciptakan 37 gol dari 83 laga di semua kompetisi.

Rekor gol David bersama Timnas Kanada juga terbilang impresif. Dalam 12 caps yang sudah ia koleksi, David sukses menciptaka 11 gol.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR