BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum ke Liverpool, Sadio Mane Nyaris Gabung Manchester United

09-04-2020 21:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Sadio Mane. Winger Liverpool itu mengaku sempat mempertimbangkan untuk pindah ke Manchester United di masa lampau.

Mane pertama kali mendarat di Inggris pada tahun 2014 silam. Ia direkrut Southampton dari klub asal Austria, RB Salzburg.

Dua musim bersama The Saints, winger Timnas Senegal itu mulai menunjukkan performa yang apik. Alhasil Liverpool menebusnya di tahun 2016 dengan mahar transfer 38 juta pounds.

Mane mengakui bahwa pada awalnya ia tidak menyangka bisa pindah ke Liverpool. "Pindah ke Liverpool saat itu [2016]? Saya tidak menduganya," ujar Mane kepada The Times.

Baca pengakuan lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pindah ke Rival

Mane mengakui bahwa sebelum Liverpool mulai membuka komunikasi dengan dirinya, ia sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan klub lain.

Klub tersebut adalah rival Liverpool saat ini, Manchester United kendati ia gagal mengamankan kepindahan ke Old Trafford.

"Pada saat itu kami tidak menyangka akan pindah ke Liverpool karena saat itu kami lebih fokus dengan pembicaraan kami dengan Manchester United."

2 dari 3 halaman

Apresiasi Klopp

Mane sendiri merasa lega ia tidak pindah ke Manchester United dan akhirnya bergabung dengan Liverpool.

Ia menilai bahwa ia berhutang budi pada Jurgen Klopp yang telah membawanya ke Anfield.

"Pada saat itu saya tengah berada dalam situasi yang sulit, karena saya lebih banyak duduk di bangku cadangan sehingga saya tidak menyangka akan dihubungi klub lain. Namun saya senang Klopp akhirnya menelpon saya dan ia tidak berpikir bahwa saya seorang rapper." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Mendatangkan Mane terbukti menjadi salah satu kunci kesuksesan Klopp di Liverpool.

Sang winger memainkan peran besar di lini serang The Reds di mana ia membantu Liverpool menjadi juara UCL musim lalu.

(The Times)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku