BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sebelum ke Chelsea, Romelu Lukaku Sempat Nyaris Gabung Man City

28-10-2021 22:42 | Serafin Unus Pasi

Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) AP Photo
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kisah menarik dituturkan Federico Pastorello. Agen Romelu Lukaku itu mengaku sang striker sebenarnya nyaris bergabung dengan Manchester City di tahun 2020 kemarin.

Lukaku meninggalkan Inggris di tahun 2019 silam. Ia memutuskan untuk pindah ke Italia untuk membela Inter Milan.

Selama dua tahun di Italia, Lukaku berhasil menjelma menjadi salah satu striker terbaik di Serie A. Di musim keduanya ia berhasil membawa Inter menjadi juara, sehingga Chelsea memboyongnya di musim panas kemarin.

Sang agen menyebut bahwa Lukaku sebenarnya nyaris bergabung dengan Man City. "Saya bisa bilang bahwa di tahun lalu Man City pernah mendekati kami untuk Rom," buka Pastorello kepada The Telegraph.

Baca komentar lengkap sang agen di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sangat Serius

Menurut Pastorello, City benar-benar serius ingin mendatangkan Lukaku. Namun karena pandemi COVID-19, The Citizens jadi berubah pikiran.

"Selama masa pandemi situasinya sangat rumit untuk terbang dan menemui pihak-pihak terkait,"

"Saya bisa bilang pada awalnya mereka sangat serius untuk mendatangkan Rom, namun mereka tiba-tiba berubah pikiran atau mereka tidak siap untuk menjadikan transfer itu jadi nyata,"

2 dari 4 halaman

Situasi Sulit

Pastorello juga mengatakan bahwa transfer ke City pada saat itu sangat sulit terjadi karena Lukaku masih penasaran untuk menjuarai Serie A bersama Inter.

"Sebenarnya transfer itu sebenarnya sangat sulit terjadi setelah tahun pertama. Dia [Lukaku] belum memenangkan Serie A dengan Inter dan ia benar-benar ingin meraih itu,"

"Dengan situasi itu, pindah klub menjadi opsi yang mustahil untuk diambil. Lalu kemudian City lebih memilih fokus mendatangkan Harry Kane di musim panas kemarin," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Performa Menurun

Lukaku belakangan ini mendapatkan banyak sorotan.

Ini dikarenakan sang striker mendadak mandul dalam beberapa pekan terakhir.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Telegraph)

KOMENTAR