BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum Frank Lampard Dipecat, Skuad Chelsea Ternyata Tidak Harmonis

26-01-2021 10:14 | Yaumil Azis

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard akhirnya meninggalkan kursi kepelatihan Chelsea pada Senin (25/1/2021) kemarin. Kepergiannya pun diiringi kabar soal keretakan hubungan antara pemain dalam skuad berjuluk the Blues tersebut.

Keputusan memecat Lampard diumumkan satu hari setelah Chelsea mengalahkan Luton Town di ajang FA Cup. Bermain di Stamford Bridge, the Blues menang dengan skor 3-1 berkat hat-trick Tammy Abraham.

Isu pemecatan Lampard sendiri telah beredar sejak lama. Tepatnya ketika Chelsea menelan kekalahan atas Arsenal yang sedang terpuruk dengan skor 1-3 pada akhir bulan Desember 2020 lalu.

Mengingat kompetisi masih berjalan dan jadwal sedang padat-padatnya, Chelsea pun langsung bergerak cepat untuk mendatangkan penggantinya. Berdasarkan kabar, mereka sudah menjatuhkan pilihannya kepada Thomas Tuchel.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keretakan di Skuad Chelsea

Nampaknya, Tuchel akan mendapatkan PR besar yang belum sempat diselesaikan Lampard. The Telegraph melaporkan kalau skuad Chelsea saat ini sedang tidak harmonis, di mana Antonio Rudiger dikabarkan bermusuhan dengan kapten tim, Cesar Azpilicueta.

Telegraph mengungkapkan kalau kedua pemain senior itu sering ribut pada beberapa kesempatan dalam sesi latihan. Masa depan Rudiger sendiri sempat berada di ujung tanduk lantaran hendak dijual oleh Chelsea beberapa waktu lalu.

Rudiger gagal dijual pada musim panas kemarin, dan pemain asal Jerman tersebut nampak tidak senang. Kehadirannya pun diklaim membuat para penggawa muda the Blues kesal.

Azpilicueta yang bertugas sebagai kapten mencoba menjadi penengah dalam permasalahan tersebut. Namun situasinya malah semakin buruk karena dirinya seringkali bertengkar dengan Rudiger.

2 dari 2 halaman

Bakal Dipertahankan?

Pada awal musim, Rudiger sempat menjadi pilihan kelima Lampard di jantung pertahanan. Tidak heran kalau namanya kerap dirumorkan akan hengkang dari Stamford Bridge pada bulan Januari ini.

Namun belakangan ini, Rudiger mulai rajin dipadukan dengan Thiago Silva. Kabar lain mengklaim kalau Lampard ingin sosok berkebangsaan Jerman tersebut dipertahankan oleh Chelsea.

Rumor soal kedatangan Tuchel pun semakin menguatkan kans Rudiger bertahan di Stamford Bridge. Pasalnya, Tuchel pernah diisukan ingin mengangkut pemain berusia 27 tahun tersebut ke Prancis sebelum dipecat PSG.

(Metro)

KOMENTAR