BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum Bayer, Coutinho Nyaris Balik ke Klub Premier League Ini

29-03-2020 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, mengungkapkan bahwa sebelum gabung Bayern Munchen, kliennya nyaris balik ke Premier League untuk gabung Tottenham.

Coutinho menjadi bintang besar di Liverpool, sejak dibeli dari Inter Milan pada tahun 2013 silam. Namun pada musim dingin 2018, ia hengkang dari Anfield.

Coutinho memaksa pindah ke Barcelona sebelumnya selama beberapa waktu. Ia kemudian direkrut Blaugrana dengan bandrol sangat mahal, di atas 100 juta pounds.

Akan tetapi, kenyataan pahit didapatkan oleh Coutinho di Catalan. Ia kesulitan beradaptasi di sana, ditambah lagi ia kerap cedera.

Coutinho akhirnya memutuskan hengkang dari Camp Nou pada musim panas 2019. Ia dipinjamkan ke Bayer Munchen selama satu musim dengan opsi untuk memermanenkannya di akhir musim.

1 dari 2 halaman

Alasan Gagal Balik ke Premier League

Sebelumnya ada kabar bahwa Philippe Coutinho memang akan merapat ke Premier League, tepatnya ke Tottenham. Akan tetapi kabarnya transfer itu tidak terlaksana setelah diveto oleh Daniel Levy.

Kabar itu tampaknya tidak akurat. Sebab kini muncul pengakuan dari Kia Joorabchian bahwa transfernya batal karena masalah non-finansial.

"Philippe Coutinho tidak memiliki masalah pribadi dengan Daniel Levy dan klaim sebaliknya benar-benar salah," kata Joorabchian kepada Mirror.

"Kesepakatan itu tidak gagal karena alasan keuangan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Penolakan Pochettino

Selain itu kegagalan transfer Philippe Coutinho ke Tottenham kabarnya juga diakibatkan alasan lain. Eks bos Spurs saat itu yakni Mauricio Pochettino dikabarkan menolak kedatangan playmaker asal Brasil tersebut.

Pasalnya ia keberatan dengan bandrol yang diminta oleh pihak Barcelona. Pada akhirnya, Coutinho merapat ke Bayern Munchen.

Biaya peminjamannya mencapai 8.5 juta euro. Mereka memiliki opsi untuk merekrutnya secara permanen dengan harga 120 juta euro.

Namun ada kabar bahwa Bayern Munchen sebenarnya ingin meminjam Philippe Coutinho selama dua musim dari Barcelona. Namun pada akhirnya mereka mengurungkan niatannya itu karena keberatan dengan besarnya komisi yang harus dibayarkan pada Kia Joorabchian.

(mirror)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland