BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sebagai Rival dan Sebagai Mantan, Begini Kata Vieira Soal Arteta dan Arsenal

18-10-2021 03:00 | Richard Andreas

Patrick Vieira diumumkan sebagai manajer anyar Crystal Palace (c) Crystal Palace
Patrick Vieira diumumkan sebagai manajer anyar Crystal Palace (c) Crystal Palace

Bola.net - Patrick Vieira bakal kembali ke Emirates Stadium, kali ini sebagai rival. Vieira membimbing Crystal Palace dalam duel tandang ke markas Arsenal, Selasa (19/10/2021).

Bermain melawan Arsenal tentu bakal jadi tantangan menarik bagi Vieira. Bagaimanapun dia adalah salah satu legenda klub yang membawa Arsenal ke masa kejayaan beberapa tahun silam.

Tentunya ada perbedaan besar antara Arsenal era Vieira dan Arsenal yang sekarang. Saat ini The Gunners kesulitan kembali ke level top. Mereka masih berjuang di bawah Mikel Arteta.

Kini Vieira diminta berkomentar soal situasi Arsenal dan Arteta. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Bukan hak untuk bicara

Di era Vieira, Arsenal layak disebut sebagai salah satu klub terbaik di Premier League. Vieira juga jadi kapten Arsenal dalam perjalanan meraih The Invincibles, alias melewati semusim tanpa kekalahan sampai jadi juara.

Arsenal yang sekarang dianggap jauh di bawah level tersebut. Perbedaannya terlihat jelas, tapi Vieira tidak mau banyak berkomentar.

"Saya kira ini pertanyaan untuk orang-orang di dalam klub yang sebenarnya juga tidak bisa banyak bicara. Saya sama seperti semua orang, hanya menganalisis dari luar," ujar Vieira dikutip dari Football London.

"Saya sama seperti semua orang, hanya menganalisis dari luar. Dan saya tidak mau bicara detail sebab ketika Anda tidak memiliki informasi lengkap, sulit untuk bicara sesuatu yang tidak Anda tahu."

2 dari 3 halaman

Soal Arteta

Vieira juga diminta berkomentar soal kinerja Arteta sejauh ini. Dia tahu Arteta seringkali dikritik, tapi menurutnya sejauh ini kinerja Arteta layak diacungi jempol.

"Menurut saya, ketika dia [Arteta] tertekan, dia bisa mengatasinya dengan cukup baik. Sebab dia selalu tenang dan stabil," lanjut Vieira.

"Entah itu menang atau kalah, dia selalu konsisten. Lalu soal cara dia memosisikan diri, saya kira itu adalah pertanda bagus seseorang yang mengontrol segalanya."

3 dari 3 halaman

Memang kejam

Lagi pula Vieira juga menegaskan kembali bahwa dunia pelatih saat ini memang sangat kejam. Arteta dikiritik habis-habisan di awal, tapi dia juga langsung dipuji setelahnya.

"Dia dikritik karena tidak bisa memenangi beberapa pertanidngan pertama, lalu dia mendapatkan penghargaan manager of the month karena memenangi beberapa pertandingan berikuktnya," sambung Vieira.

"Begitulah industri saat ini, jadi yang terpenting adalah dia sudah bekerja dengan sangat baik dan fokus pada apa yang bisa dia kontrol," tutupnya

Sumber: Football London

KOMENTAR