BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebagai Evertonian, Rooney Takut Lihat Liverpool Juara

22-03-2019 08:36 | Yaumil Azis

Wayne Rooney. (c) AP Wayne Rooney. (c) AP

Bola.net - Ada satu alasan yang membuat Wayne Rooney memilih hijrah meninggalkan negara asalnya dan bertolak ke Amerika Serikat. Eks pemain Manchester United tersebut mengaku tak ingin melihat Liverpool keluar sebagai juara Premier League.

Rooney memutuskan untuk mengakhiri kiprah keduanya bersama Everton pada tahun 2018 kemarin guna memperkuat klub Amerika, DC United. Di klub masa kecilnya tersebut, ia tampil sebanyak 40 kali di berbagai ajang dan mencetak 11 gol.

Umur memang tak bisa bohong, performanya perlahan menunjukkan penurunan. Sehingga keputusan untuk menyeberang ke Amerika, di mana kompetisinya tidak seketat di Eropa, dianggap sebagai keputusan tepat dari pria berumur 33 tahun tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Berharap City Kembali Juara

Namun umur rupanya bukan satu-satunya alasan mengapa dirinya memutuskan untuk meninggalkan kampung halaman. Kepada talkSPORT, ia mengaku tak ingin menjadi saksi langsung persaingan gelar Premier League yang tengah dijalani Man City dan Liverpool.

"Sebuah alasan yang bagus untuk meninggalkan negara saat keduanya sedang bersaing demi memperebutkan gelar," tutur Rooney.

Harapannya, Manchester City bisa kembali keluar sebagai juara pada musim ini. Darah Evertonian yang kental mengalir di tubuhnya bakal menolak jika Liverpool berhasil menjadi pemenang untuk edisi kompetisi kali ini.

"Saya harap Man City berhasil melalui garis akhir sebelum Liverpool. Saya tak mampu melihat mereka memenangkannya, itu akan menjadi mimpi buruk bagi seluruh Evertonian," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Punya Kenangan Buruk

Rooney benar-benar ingat bagaimana pendukung Liverpool sangat mengagung-agungkan setiap trofi yang klub kesayangannya raih. Contohnya saja saat The Reds berhasil keluar sebagai juara di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions.

"Saya ingat di tahun 2005, mereka memenangkan Liga Champions dan mereka masih membicarakannya hingga sekarang. Jadi itu sudah berlangsung selama 10 atau 15 tahun!" tandasnya.

Seperti Rooney, Rio Ferdinand yang merupakan rekan setimnya di Manchester United juga enggan melihat Liverpool juara. "Yang lebih baik dari dua iblis itu adalah Manchester City memenangkan liga, sebab saya sudah pernah melihatnya'," ucap Ferdinand kepada Mirror.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Bayern Munchen vs Liverpool pada leg kedua Liga Champions 2018-2019, Kamis (14/3/2019) di Allianz Arena, Munchen.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR