BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sean Dyche: MU Hanya Butuh Waktu, tak Tertinggal Jauh dari Liverpool

22-01-2020 14:44 | Asad Arifin

Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Burnley, Sean Dyche, menilai Manchester United tidak tertinggal jauh dari Liverpool. Setan Merah hanya tengah berada di masa transisi dan tengah membangun kekuatan besar.

Manchester United menjalani musim yang tidak konsisten sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson. United kesulitan bersaing meraih gelar juara Premier League, bahkan sulit meraih posisi empat besar.

Pada musim 2018/2019 lalu misalnya, United gagal menembus posisi empat besar. Marcus Rashford dan kolega pun harus absen dari Liga Champions dan hanya berlaga di Liga Europa.

Performa United secara umum pada musim ini juga tidak cukup bagus. Setan Merah belum berada pada konsistensi yang tepat. Bahkan, sempat terpuruk di klasemen Premier League.

1 dari 2 halaman

Melihat Liverpool Jauh di Atas Manchester United

Berbanding terbalik dengan kondisi Manchester United, Liverpool kini dalam performa terbaiknya. The Reds mencapai puncak performa. Mereka tampil begitu perkasa, baik di Liga Champions maupun di Premier League.

"Saya tidak berpikir Manchester United berjarak satu juta mil jauhnya dari Liverpool," ucap Sean Dyche dikutip dari Sportsmole.

"Secara pribadi, Ole Gunnar Solskjaer [manajer Manchester United] melakukan pekerjaan yang baik untuk tetap tenang dalam periode ini, untuk menemukan pemain yang tepat dan kombinasi yang pas," kata Sean Dyche.

Sean Dyche menambahkan, yang kini dibutuhkan United adalah waktu. Sebab, Solskjaer punya skuat yang cukup bagus. Ada banyak pemain muda berbakat di skuat United. Mereka punya modal untuk menjadi besar lagi di masa depan.

"Liverpool juga butuh waktu tiga, empat, lima tahun untuk mencapai itu sekarang, butuh waktu," kata Sean Dyche.

2 dari 2 halaman

Manchester United Masih Transisi

Rezim Sir Alex Ferguson selama lebih dari seperempat abad membawa dampak 'negatif' bagi United. Saat Sir Alex mundur, United bagai ayam kehilangan induknya. Setan Merah tiba-tiba limbung dan kesulitan bersaing di papan atas Premier League.

"Saya pikir Manchester United masih tim yang bagus, mereka masih memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Mereka dalam beberapa situasi transisi. Diperlukan transisi besar dari Sir Alex menuju tempat mereka sekarang dan terus seperti itu," kata Sean Dyche.

"Ini bukan tugas yang mudah. Tidak mudah menemukan cara menyeimbangkan klub," katanya.

Manchester United dan Burnley akan berjumpa pada laga pekan ke-24 Premier League 2019/2020. Laga ini akan digelar di Old Trafford pada Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho