BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Scott McTominay Soal Insiden dengan Son Heung-min: Itu Sungguh Ketidakadilan

12-04-2021 12:48 | Asad Arifin

Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. (c) AP Photo Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. (c) AP Photo

Bola.net - Scott McTominay menilai insiden dengan Son Heung-min sebagai hal yang tidak adil bagi Manchester United. Namun, dia senang dengan respon yang ditunjukkan wasit usai kejadian merugikan tersebut.

United menjalani laga tandang melawan Tottenham di pekan ke-31 Premier League, Minggu (12/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Tottenham Hotspur itu, United meraih kemenangan dengan skor 3-1.

United sempat tertinggal lewat gol Son Heung-min pada menit ke-40. Namun, pada babak kedua, Setan Merah membalas tiga gol yang masing-masing dicetak Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

1 dari 3 halaman

Tentang Insiden dengan Son

Sebelum kebobolan, United sejatinya mampu mencetak gol lebih dulu lewat Edinson Cavani. Namun, gol itu dianulir karena pada prosesnya McTominay dinilai melanggar Son Heung-min dalam sebuah duel.

Wasit harus melihat VAR untuk memastikan ada kontak antara McTominay dan Son.

"Secara pribadi saya bukan penggemar VAR tetapi wasit harus membuat keputusan. Itu adalah untuk tetap tenang. Semua orang membuat kesalahan dan itu adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola," ucap McTominay dikutip dari Sky Sports.

"Itu sungguh ketidakadilan tetapi Anda hanya harus melanjutkan permainan. Mendapatkan tiga poin dalam pertandingan yang sangat sulit itu menyenangkan," sambung McTominay.

2 dari 3 halaman

Puji Respon Pemain MU

Para pemain United sempat terpukul dengan gol yang dianulir wasit. Apalagi, mereka kemudian kebobolan dari gol Son sebelum babak pertama usai. Namun, McTominay senang dengan respon pemain United di babak kedua.

"Pada babak pertama, pesannya jelas: tetap tenang, tidak perlu panik. Kami tahu bahwa kami memiliki karakter yang baik di tim dan melawan tim yang sangat sulit, jadi kami senang."

"Terkadang begitulah sepak bola berjalan," tegas McTominay.

3 dari 3 halaman

Tiga Pemain Kunci

Manchester United (c) Pool via AP Manchester United (c) Pool via AP

Terlepas dari insiden yang terjadi, McTominay sangat puas dengan performa United. Gelandang asal Skotalandia tersebut merasa ada tiga pemain United yang tampil bagus dan menjadi kunci dari kemenangan United.

"Fred sangat hebat hari ini, bersama dengan Paul Pogba dan Mason Greenwood. Mereka memiliki energi yang nyata dan manajer akan sangat senang dengan semua pemain."

"Kami bermain jauh lebih baik dari pertemuan terakhir lawan Tottenham," tutup McTominay.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR