BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Scott McTominay: Paul Pogba Bisa Lakukan Semuanya!

19-08-2019 00:16 | Yaumil Azis

Paul Pogba berusaha merebut bola dari penguasaan Mateo Kovacic di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Paul Pogba berusaha merebut bola dari penguasaan Mateo Kovacic di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, melayangkan pujiannya kepada Paul Pogba. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut merupakan pemain kelas dunia yang serba bisa.

Pemain asal Skotlandia tersebut menjadi rekan Pogba di lini tengah Manchester United pasca kepergian Ander Herrera. Ia bermain selama 90 menit penuh saat timnya berhadapan dengan Chelsea di pekan perdana Premier League.

Pertandingan tersebut berakhir dengan manis. McTominay berhasil membantu the Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0. Walaupun, pada laga itu, ia tidak membubuhkan namanya di papan skor ataupun menciptakan assist untuk rekan setimnya.

Namun peran McTominay tak bisa dipandang sebelah mata. Performa yang impresif saat menjalankan peran sebagai penyaring di lini tengah membuat Pogba lebih leluasa untuk maju ke depan. Hasilnya, ia mampu mencatatkan dua assist pada laga itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pogba Bisa Lakukan Segalanya

Pada laga berikutnya, melawan Wolverhampton pada hari Selasa (20/8/2019) nanti, pemain kelahiran Lancester tersebut kemungkinan besar akan kembali diturunkan. Ia tentu tidak lupa dengan tugasnya agar Pogba bisa membantu lini serang dengan baik.

"Saat anda bermain dengan Paul, dia senang menusuk ke kotak penalti. Dan tugas anda adalah memastikan bahwa lini belakang kami sudah aman dan telah mengunci diri pada area yang berbeda di lapangan," tutur McTominay kepada situs resmi klub.

"Tentu saja anda harus mengingat serta menghormati fakta bahwa Paul merupakan pemain kelas dunia yang mampu melakukan segalanya di atas lapangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harus Mampu Beradaptasi

McTominay mungkin handal menjadi penyaring serta perusak serangan lawan di lini tengah. Namun ia tidak ingin kemampuannya terbatas pada itu saja. Pemain berumur 22 tahun tersebut berharap bisa beradaptasi dengan gaya bermain duetnya di lini tengah, siapapun dia.

"Anda harus beradaptasi dengan apa yang ia lakukan serta pergerakan berbeda yang mungkin akan ia buat, dan pastinya mengadaptasikan permainan anda terhadap itu. Bila anda bermain dengan orang lain, maka anda pun harus berubah juga," tambahnya.

Tentu, gaya bermain McTominay harus berubah jika Paul Pogba benar meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Seperti yang diketahui, pemenang Piala Dunia 2018 itu dikabarkan tengah diincar oleh Real Madrid dan Juventus.

(Goal International)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR