BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Scholes Kenang Memori Lepasnya Ronaldinho dari Genggaman Manchester United

12-05-2020 20:56 | Dimas Ardi Prasetya

Ronaldinho (c) FC Barcelona Ronaldinho (c) FC Barcelona

Bola.net - Legenda Manchester United Paul Scholes mengungkapkan Setan Merah sudah menyiapkan nomor punggung untuk Ronaldinho dan mengumumkan perekrutannya sebelum ia akhirnya putar haluan ke Barcelona.

Ronaldinho tampil menawan bersama PSG sejak memperkuat klub tersebut dari tahun 2001. Penampilan mantan pemain Gremio itu akhirnya menarik minat klub-klub raksasa Eropa.

Terlebih ia tampil menawan di Piala Dunia 2002 dan mengantarkan Brasil juara Piala Dunia. Setan Merah kemudian diklaim sangat berminat untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Namun pada akhirnya mereka dikalahkan oleh Barcelona. Klub Catalan itu memberikan penawaran yang lebih besar dari United.

1 dari 2 halaman

Nomor Punggung

Banyak pemain yang diincar oleh Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Akan tetapi ada sejumlah pemain yang kemudian lolos dari genggaman mereka.

Salah satunya adalah Ronaldinho. Paul Scholes mengungkapkan kala itu, ia melihat United sebenarnya sudah nyaris mendapatkan servis Ronaldinho.

Sebab mereka sudah bersiap mengumumkan perekrutannya ke media dan menyiapkan nomor punggung baginya. Namun pada akhirnya, MU dipaksa gigit jari.

“Yang menonjol adalah Ronaldinho. Saya tidak ingat tahun berapa itu tetapi saya benar-benar berpikir manajer berhasil mendapatkannya," ungkapnya pada BBC Radio 5 Live.

“Kami sedang berpergian di masa pra-musim dan saya pikir mereka hampir mengumumkannya dan memberinya nomor punggung tetapi saya pikir ia akhirnya berubah pikiran pada menit terakhir dan menandatangani kontrak dengan Barcelona," ucapnya.

“Aneh karena dalam tur pra-musim itu kami bermain melawan Barcelona sehingga kami semua bersemangat - 'Ronaldinho, pemain yang luar biasa'," kenang Scholes.

2 dari 2 halaman

Tendangi Ronaldinho

Paul Scholes mengatakan kekaguman para pemain Manchester United itu kemudian berubah menjadi rasa jengkel. Mereka kecewa berat karena Ronaldinho tak jadi pindah ke Old Trafford.

Para pemain United pun tak tinggal diam. Scholes mengatakan rekan-rekannya kemudian berusaha memberi Ronaldinho 'pelajaran' ketika United bersua Barcelona di sebuah laga persahabatan tak lama berselang.

“Ia datang dari PSG dan kami semua berpikir ia akan membawa sesuatu yang istimewa - hampir seperti apa yang dibawa Cantona ke tim - dan menit berikutnya, tiga hari kemudian kami bermain melawannya di Seattle dan semua orang berusaha menendangnya! Kami mencoba untuk menendanginya karena ia tidak bergabung dengan kami," serunya.

"Saya cukup beruntung untuk bermain dengan begitu banyak pemain hebat dan ia akan menjadi pemain lainnya [dalam daftar itu], tetapi itu tidak pernah terjadi."

Barcelona sendiri sebelumnya berniat mendatangkan David Beckham dari Manchester United. Akan tetapi niatan itu gagal karena Beckham diboyong lebih dulu oleh Real Madrid dan sebagai gantinya Blaugrana mengincar Ronaldinho.

(bbc)

KOMENTAR