BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Scholes: Inilah Paul Pogba Yang Sebenarnya!

02-02-2019 11:11 | Asad Arifin

Paul Pogba (c) AFP Paul Pogba (c) AFP

Bola.net - Sebuah pujian dilayangkan Paul Scholes kepada Paul Pogba. Gelandang legendaris Manchester United itu menilai sang junior akhirnya menunjukkan kualitas yang ia miliki sebagai salah satu gelandang top dunia.

Pada tahun 2016 silam, Manchester United membuat dunia sepakbola terkejut. Mereka resmi memecahkan rekor transfer dunia saat itu untuk memulangkan Paul Pogba dari Juventus.

Namun selama dua setengah tahun terakhir, hari-hari Pogba selalu dipenuhi dengan kritikan. Ia kerap dinilai tampil tidak konsisten sehingga banyak yang menilai MU telah menghamburkan uang dengan sia-sia untuk membelinya kembali.

Namun Scholes sendiri menilai bahwa Pogba saat ini sudah berubah dan menunjukkan kualitasnya yang sebenarnya. "Saya rasa semuanya tergantung kepada pemain itu sendiri," buka Scholes kepada Manchester Evening News.

Baca penjelasan Scholes mengenai performa Pogba di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Talenta Besar

Scholes mengakui bahwa dirinya adalah salah satu orang yang rutin mengkritik Pogba. Namun ia menegaskan bahwa ia melakukan itu karena ia tahu kualitas sebenarnya dari pemain Timnas Prancis itu.

"Saya adalah salah satu orang yang paling sering mengkritik dia, dan saya sejujurnya benci melakukan hal itu. Namun alasan mengapa saya terus mengkritiknya karena saya pernah bermain bersama dengan dia."

"Saya sudah mengamatinya selama bertahun-tahun dan saya tahu betapa besar talenta yang ia miliki, dan sangat disayangkan ketika ia tidak bermain sesuai dengan kualitasnya."

2 dari 3 halaman

Sudah Berubah

Scholes sendiri mengaku senang dengan perubahan permainan yang ditunjukkan Pogba selama satu bulan terakhir, di mana ia menilai sang pemain sudah tidak lagi egois dan bermain untuk timnya saat ini.

"Untuk paruh pertama musim ini dan juga tahun lalu, dia bermain untuk dirinya sendiri. Saya rasa dia sudah kehilangan rasa hormatnya kepada manajernya, yang mana saya sama sekali tidak suka dengan hal ini."

'Namun sekarang dia bermain menggunakan otaknya dan ia bermain dengan kualitas yang ia miliki. Anda bisa melihat delapan hingga 10 pertandingan terakhirnya, di mana ia sudah menunjukkan pemain seperti apa dia sebenarnya." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Pogba sejauh ini sudah membuat 11 gol dan 8 assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.

KOMENTAR