BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Saul Niguez Masih Belum Nyetel, Haruskah Chelsea Cemas?

24-09-2021 05:00 | Richard Andreas

Saul Niguez menjalani debutnya bersama Chelsea pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Saul Niguez menjalani debutnya bersama Chelsea pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Saul Ngiuez sudah mendapatkan beberapa kesempatan bermain bersama Chelsea. Sayangnya, sejauh ini performa Saul belum cukup memuaskan.

Gelandang Spanyol ini jadi salah satu pembelian kejutan Chelsea musim panas lalu. Saul direkrut dari Atletico Madrid di deadline day.

Kabarnya, Saul sudah terlalu lama dicadangkan di Atletico. Dia ingin hengkang mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik di klub lain.

Chelsea melihat peluang ini, terlebih karena Thomas Tuchel memang membutuhkan gelandang. Sebab itu, The Blues langsung bergerak cepat mendatangkannya.

1 dari 2 halaman

Belum nyetel

Saul sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain, sebagian besar dari bangku cadangan. Lalu, Kamis (23/9) kemarin, Saul dipercaya jadi starter dalam duel kontra Aston Villa di Carabao Cup.

Gelandang 26 tahun ini tampak berjuang keras di lapangan. Namun, Saul tampak belum nyetel dengan permainan Chelsea secara menyeluruh.

Akibatnya, dia ditarik keluar di menit ke-76 karena tampak kesulitan di lapangan. Saul belum bisa jadi pembeda untuk lini tengah The Blues.

2 dari 2 halaman

Berisiko

Saul boleh jadi masih butuh waktu beradaptasi dengan Premier League. Namun, transfer Saul sudah cukup berisiko untuk Chelsea.

Dia sudah lama tidak bermain, terlebih sebagai starter. Tentunya Saul butuh waktu untuk mencapai match-fit, seperti yang dikatakan Tuchel.

"Mungkin dia butuh waktu untuk melepas tekanan dari pundaknya, tapi sisi positifnya adalah dia masih muda an tidak perlu terlalu khawatir," ujar Tuchel.

Di sisi lain, risiko terkait kualitas Tuchel masih perlu dipertimbangkan Chelsea. Seharusnya ada alasan mengapa Simeone tidak banyak memainkannya musim lalu.

Sumber: Football London, Bola

KOMENTAR