BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Saul Niguez Kesulitan di Chelsea? Hanya Salah Pertandingan Kok

08-12-2021 06:40 | Richard Andreas

Saul Niguez menjalani debutnta bersama Chelsea pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Saul Niguez menjalani debutnta bersama Chelsea pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait kesulitan Saul Niguez di Chelsea. Dia yakin Saul hanya butuh kesempatan yang tepat.

Saul direkrut The Blues pada deadline day bursa transfer musim panas ini. Dia dianggap sebagai pembelian dadakan, hanya untuk melengkapi skuad.

Terbukti, sejauh ini Saul belum juga menemukan permainan terbaiknya. Dia sudah beberapa kali diberi kesempatan bermain, tapi tampak kesulitan menyesuaikan diri dengan ritme pertandingan.

Kendati demikian, Tuchel tampak tidak terlalu khawatir dengan kesulitan Saul. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Butuh ritme

Tuchel tahu Saul kesulitan dan dia terus mencari cara untuk membantu gelandang Spanyol tersebut. Saul butuh menit bermain reguler dan Tuchel sudah memahami kondisi tersebut.

"Dia [Saul] adalah salah satu pemain yang membutuhkan ritme dan menit bermain. Dia bukan satu-satunya pemain yang mengalami masalah itu," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Dia selalu dalam pikiran dan rencana kami. Kami selalu menilai setiap sesi latihan dan performa pemain. Jadi dia adalah salah satu pemain yang kami pertimbangkan."

2 dari 3 halaman

Salah pilih lawan

Gelandang Chelsea, Saul Niguez (kiri) beraksi dalam laga 16 besar Carabao Cup di Stamford Bridge hari Rabu (27/10/2021). (c) Chelsea FC
Gelandang Chelsea, Saul Niguez (kiri) beraksi dalam laga 16 besar Carabao Cup di Stamford Bridge hari Rabu (27/10/2021). (c) Chelsea FC

Selain itu, Tuchel juga meyakini Saul sedikit tidak beruntung setiap kali mendapatkan menit bermain. Lawan-lawan yang dihadapi Saul adalah lawan alot yang membuatnya sulit mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Dia sedikit kesulitan dengan intensitas pertandingan dan dia tidak beruntung karena kami bermain melawan Southampton, Aston Villa, dan Watford -- ketiganya adalah tim dengan intensitas permainan tinggi di Premier League, mereka berada di atas rata-rata," lanjut Tuchel.

"Lawan seperti itu tidak cocok dengan kemampuannya dan kami mencoba untuk terus memotivasinya, sebab dia semakin memahami Chelsea."

3 dari 3 halaman

Dukung terus

Kendati demikian, Tuchel menegaskan kembali bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait kesulitan Saul. Dia tahu Saul akan segera menemukan level terbaiknya kembali.

"Kami tidak akan berhenti mendorong dia dan kami akan mencoba membantu dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim," tutup Tuchel.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR