Saul Niguez Jelaskan Penyebab Eden Hazard Kesulitan di Real Madrid

Aga Deta | 3 Februari 2022, 10:53
Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea Saul Niguez menjelaskan mengapa Eden Hazard mengalami kesulitan di Real Madrid setelah meninggalkan Stamford Bridge.

Hazard tampil gemilang selama tujuh tahun memperkuat Chelsea. Setelah itu, Hazard memutuskan untuk mencoba tantangan baru bersama Real Madrid.

Klub raksasa Spanyol tersebut mengeluarkan 115 juta euro untuk memboyong Hazard ke Spanyol. Pemain asal Belgia tersebut datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal Los Blancos.

Hazard diharapkan bisa menjadi penyerang tumpuan Real Madrid yang mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, karier Hazard di Spanyol justru meredup karena banyak mengalami cedera.

1 dari 3 halaman

Perbedaan La Liga dan Premier League

Saul yang saat ini membela Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid mengakui bermain di Inggris sangat berbeda dengan bermain di Spanyol

"Mereka benar-benar berbeda. Di sana, jauh lebih taktis, sedangkan di sini lebih fisik dan sedikit lebih gila," kata Saul di situs resmi klub.

"Ada lebih banyak naik turun, ini bukan tentang memiliki kendali atas permainan dan lebih banyak tentang menghibur para penggemar. Anda dapat melakukan hal-hal di sini yang sebenarnya tidak dapat Anda lakukan di La Liga."

2 dari 3 halaman

Hazard Pun Kesulitan

Karena gaya permainan yang berbeda, tidak mudah bagi pemain dari Premier League untuk bermain di La Liga. Saul pun mencontohkan Eden Hazard yang saat ini mengalami kesulitan di Real Madrid.

"Misalnya, saya berbicara dengan teman-teman saya beberapa hari yang lalu tentang Eden Hazard. Ketika dia di sini, dia dengan mudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan kemudian dia pergi ke La Liga dan memiliki kesulitannya sendiri karena ini adalah permainan yang sama sekali berbeda,"

"Di sini dia sering melakukan satu lawan satu dan dua lawan satu tetapi di La Liga, karena semua orang tahu seberapa bagus timnya dan seberapa bagus dia, tim lain membuatnya jauh lebih sulit baginya.

"Di sini sedikit terbalik, meskipun saya pikir itu sedikit lebih mudah untuk beradaptasi dari La Liga ke Liga Premier daripada dari Premier League ke La Liga."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR