BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Saul akan Tetap Kesulitan Menembus Skuat Inti Chelsea, Sebagus Apapun Performanya

06-01-2022 13:11 | Yaumil Azis

Aksi Saul Niguez bersama Chelsea pada laga semifinal Carabao Cup 2021/2022 melawan Tottenham (c) Chelsea Official
Aksi Saul Niguez bersama Chelsea pada laga semifinal Carabao Cup 2021/2022 melawan Tottenham (c) Chelsea Official

Bola.net - Chelsea memberikan kesempatan tampil buat Saul Niguez kala melawan Tottenham di laga leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (6/1/2022) dini hari. Pemain asal Spanyol itu membalas kepercayaan Thomas Tuchel dengan penampilan apik.

Sayangnya, Saul tidak bermain sampai pertandingan benar-benar usai. Tuchel menariknya keluar untuk digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek ketika pertandingan telah berlangsung selama 73 menit.

Kendati kesempatan bermainnya cukup terbatas, penampilan Saul tetap mengundang pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari sang pelatih, Thomas Tuchel, yang mengaku senang melihat Saul tampil dengan bahagia di lapangan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Chelsea 2-0. Gol pertama the Blues tercipta pada menit kelima lewat aksi Kai Havertz, ditambah gol bunuh diri Ben Davies ketika dule telah memasuki menit ke-34.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagus Sih, Tapi...

Selain Tuchel, Saul juga mendapatkan pujian dari mantan penggawa Chelsea, Ashley Cole. Penampilan Saul memberikan keseimbangan di lini tengah the Blues dan cocok dimainkan bersama Jorginho.

"Saya pikir dia bermain dengan baik," kata Cole kepada Sky Sports saat menilai performa Saul. "Saya pikir dia memiliki keseimbangan yang bagus bersama Jorginho di sana, dia punya sedikit izin untuk bertindak bebas."

"Dari segi performa secara keseluruhan dan kekhawatiran orang-orang di sekitarnya, dia telah berbuat cukup untuk menjamin bahwa dia seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Persaingan Terlalu Ketat

Walau demikian, Cole sangsi bisa melihat Saul mendapatkan kesempatan tampil yang layak, setidaknya untuk musim ini. Sebab Chelsea masih memiliki beberapa gelandang hebat lainnya yang juga pantas dimainkan bersama Jorginho.

Tuchel cukup bebas melakukan rotasi di lini tengah. Bahkan Jorginho pun kerap diparkir untuk memberikan kesempatan bermain buat Matteo Kovacic. Jadi, sangat sulit untuk melihat Saul tampil lebih sering di musim ini.

"Dua atau tiga pemain yang berada di depannya [dalam daftar pilihan Tuchel] bermain sangat baik, sehingga akan sangat sulit baginya bisa masuk ke dalam tim ini," pungkas Cole.

Namun, Saul mungkin akan kembali dimainkan saat Chelsea bertemu Chesterfield di FA Cup. Tuchel bisa saja menyimpan beberapa pemain pentingnya agar bisa bermain maksimal saat menjalani leg kedua semifinal Carabao Cup pekan depan.

(Sky Sports)

KOMENTAR