BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Satu PR Besar Manchester United untuk Jadi Juara EPL Musim Ini

30-12-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Eks Manchester United, Phil Neville percaya bahwa Manchester United berpeluang besar untuk menjadi juara EPL musim ini. Asalkan Setan Merah berhasil mempertahankan konsistensi permainan mereka hingga akhir musim ini.

Manchester United sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-16 EPL. Menghadapi Wolverhampton, Setan Merah sukses menang dengan skor 1-0.

Kemenangan itu membuat United kini berada di peringkat dua klasemen sementara EPL. Melihat performa MU itu, banyak yang mulai menjagokan MU untuk jadi penantang gelar yang serius musim ini.

Neville menilai bahwa MU benar-benar berpotensi jadi juara EPL musim ini. "Saya rasa tidak ada alasan bagi United untuk tidak melanjutkan performa apik mereka ini," ujar Neville kepada Amazon Prime.

Baca analisis mantan pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Semakin Kuat

Menurut Neville, kemenangan kontra Wolverhampton itu menjadi pembuktian bahwa MU memang layak diperhitungkan menjadi juara.

Ia menilai Setan Merah mulai tampil apik terutama melawan tim-tim yang biasanya sulit ditaklukkan.

"Ole mengatakan bahwa timnya saat ini sudah semakin kuat dan anda bisa melihat itu. Di 20 menit terakhir [vs Wolverhampton], anda bisa melihat bahwa mereka percaya sesuatu bisa tercipta di laga tersebut dan itulah aspek yang dimiliki tim-tim terbaik."

2 dari 3 halaman

PR Besar

Menurut Neville, ada satu hal yang menjadi pr besar Manchester United di musim ini.

Ia menyebut bahwa MU harus konsisten menjaga permainan mereka agar bisa menjadi juara.

"Mereka harus mempertahankan level konsistensi permainan mereka. Jika mereka bisa konsisten hingga akhir musim nanti, mereka berpeluang menjadi pesaing Liverpool yang saat ini rentan terpeleset karena banyaknya kasus cedera di tim mereka." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Awal Tahun

Manchester United akan mengawali tahun 2021 dengan laga kandang.

Mereka akan menjamu Aston Villa di pertandingan pekan ke-17 EPL pada hari Sabtu (2/1) dini hari nanti.

(Amazon Prime)

KOMENTAR