BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Momen yang Mengubah Jalannya Derby Manchester

08-03-2021 16:10 | Serafin Unus Pasi

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa bersyukur timnya bisa mendapatkan penalti melawan Manchester City. Ia menyebut penalti tersebut mengubah jalannya pertandingan Derby Manchester tersebut.

Dini hari tadi, Manchester United bertandang ke Etihad Stadium. Mereka menantang Manchester City di pertandingan pekan ke-27 EPL.

Pada laga tersebut United berhasil menang dengan skor 2-0. Setan Merah berhasil mencetak gol melalui penalti Bruno Fernandes di menit ke-2 dan juga gol Luke Shaw di awal babak kedua.

Solskjaer mengakui bahwa penalti itu benar-benar mengubah jalannya laga. "Ya, penalti itu mengubah jalannya pertandingan," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Langsung Tancap Gas

Solskjaer menyebut berkat penalti cepat yang didapatkan MU itu, Setan Merah bisa tancap gas di awal laga dan membuat Manchester City kesulitan.

"Saya rasa kami bermain dengan sangat luar biasa di 10 hingga 15 menit pertama pertandingan,"

"Kami menyerang mereka, kami menekan mereka dan memaksa mereka membuat kesalahan. Saya rasa kami juga bermain dengan tempo yang sangat tinggi,"

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Solskjaer juga menyebut bahwa MU tidak bermain di performa terbaik mereka di laga itu. Ia menilai Setan Merah seharusnya bisa lebih dominan di laga tersebut.

"Setelah 15 menit, mereka mulai mendominasi penguasaan bola dan memaksa kami bertahan terlalu dalam dan saya kurang suka akan hal itu,"

"Kami juga terlalu sering kehilangan bola di laga ini, namun untung kami bisa bertahan hingga jeda pertandingan dan kami bisa menyesuaikan permainan kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pangkas Selisih

Kemenangan melawan City dini hari tadi memiliki arti yang besar bagi Manchester United.

Setan Merah berhasil menurunkan selisih poin mereka dengan Manchester City dari 14 poin menjadi 11 poin saja.

(MUTV)

KOMENTAR