BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Kritikan Legenda Manchester United Buat Harry Maguire, Apa Itu?

24-03-2021 01:00 | Yaumil Azis

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Sebagai sesama pemain bertahan, Rio Ferdinand tahu persis kalau Harry Maguire telah melakukan kesalahan. Terutama saat Manchester United bertemu Leicester City pada laga perempat final FA Cup hari Senin (22/3/2021) kemarin.

Manchester United bertandang ke King Power Stadium dengan harapan bisa meraih kemenangan sekaligus melaju ke babak semifinal. Dengan demikian, mereka bisa menambah harapan untuk meraih gelar pada akhir musim.

Alih-alih melaju ke semifinal, mereka justru terjungkal dan harus tersingkir dari pagelaran tersebut. Dua gol yang sukses disarangkan Kelechi Iheanacho dan satu gol Youri Tielemans membuat the Red Devils tumbang dengan skor 1-3.

Pencapaian mereka di ajang FA Cup kali ini lebih buruk jika dibandingkan dengan musim kemarin. Kala itu, mereka bisa mencapai babak semifinal sebelum disingkirkan oleh klub bertitah 'big six' lainnya, Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kesalahan Harry Maguire

Kebobolan tiga gol membuat lini pertahanan Manchester United jadi mendapatkan sorotan tajam. Terutama Maguire, yang direkrut dari Leicester City di tahun 2019 lalu dengan mahar mencapai 80 juta pounds.

Kritikan datang dari Rio Ferdinand yang pernah mengawal lini pertahanan Manchester United semasa aktif bermain dahulu kala. Ia mendeteksi kesalahan Maguire yang berujung pada gol pembuka Iheanacho pada menit ke-24.

"Fred harusnya bisa lebih baik dari itu dan dia sering terjebak dalam beberapa situasi yang sama sebelumnya. Sementara untuk Maguire, satu kritikan dari saya: 'kenali pemain anda'," ujarnya dalam FIVE.

"jika itu [Donny] van de Beek, jika itu [Paul] Pogba, jika itu Bruno Fernandes, tidak ada masalah jika anda memainkan bola seperti itu. Tapi kalau itu bukan pemain yang menjadikan itu sebagai kekuatan utamanya, baiknya anda menghindarinya."

2 dari 2 halaman

Leicester Lebih Pantas Menang

Dalam kesempatan yang sama, Ferdinand juga melayangkan pujian buat Leicester City. Menurutnya, klub besutan Brendan Rodgers tersebut lebih pantas lolos karena memiliki rasa lapar yang jauh lebih besar ketimbang Manchester United.

"Ada kesalahan individual ataupun tidak, Leicester berhak untuk mendapatkan hasil ini karena mereka merupakan tim yang lebih baik," tambahnya.

"Mereka seolah memiliki api di dalam perutnya. Anda bisa lihat kalau mereka punya percikan yang tidak dimiliki oleh Manchester United," pungkasnya.

Kendati telah tersingkir, namun Manchester United masih punya kesempatan untuk meraih gelar pada akhir musim ini. Seperti yang diketahui, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang berada di babak perempat final Liga Europa.

(FIVE - via Metro.co.uk)

KOMENTAR