BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Kemenangan Sudah Cukup untuk Mengubah Arsenal, Ljungberg?

11-12-2019 00:00 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal akhirnya kembali memahami bagaimana rasanya memetik kemenangan. Selasa (10/12/2019) dini hari WIB, tim asuhan Freddie Ljungberg itu berhasil mengalahkan West Ham United 3-1 pada laga lanjutan Premier League.

Kemenangan ini sangat berarti untuk Arsenal, bukan sekadar soal tiga poin. Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dkk. melewati sembilan pertandingan tanpa kemenangan, hasil imbang sudah baik, beberapa kali kalah.

Sebab itu, skuad Arsenal benar-benar gembira dengan kemenangan ini. Terlebih mereka sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, lalu berjuang bangkit di babak kedua.

Apa kata Ljungberg tentang kemenangan ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Satu Laga Sudah Cukup?

Mengubah suasana tim hanya dengan satu kemenangan mungkin tidak cukup, Ljungberg pun tahu permainan timnya belum terlalu baik. Biar begitu, dia yakin setidaknya kepercayaan diri para pemain bisa lebih baik. Para pemain membutuhkan kemenangan itu lebih dari siapa pun.

"Para pemain luar biasa. Kami punya rencana dan kami ingin terus mengalirkan bola," buka Ljungberg di laman resmi Arsenal.

Ljungberg pun menjawab dampak satu pertandingan ini. Dia berharap para pemainnya tidak terlalu terbawa suasana, mereka harus tetap menjaga fokus.

"Tentu saja Anda selalu berharap. Tapi saya mencoba tidak terlalu terbawa dengan suasana. Sebab saya masih merasa bahwa ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki dan kami masih belum mendekati level yang kami inginkan."

2 dari 2 halaman

Harapan Ljungberg

Biarpun tahu satu kemenangan mungkin belum cukup, Ljungberg hanya berharap pemain-pemainnya bisa merasakan percikan semangat itu lagi. Arsenal bakal menghadapi sejumlah pertandingan sulit sampai akhir tahun dan awal tahun depan, mereka butuh kekuatan mental lebih dari taktik.

"Namun, tentu saja saya berharap para pemain bisa merasa gembira, kembali bersemangat, dan semoga semakin yakin pada diri mereka sendiri," lanjut Ljungberg.

"Saya berharap mereka bisa mengalirkan bola dengan tempo yang lebih tinggi, dan mereka bisa melakukan kombinasi umpan satu-dua, bahwa mereka bisa bermain lebih cepat, bahwa kemenangan ini akan memberikan dampak positif bagi mereka," pungkasnya.

Sumber: Arsenal.com

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone