BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Satu Hal yang Membuat Tuchel Kecewa dari Kemenangan Chelsea, Apa Itu?

20-09-2021 02:24 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil meraih kemenangan telak atas Tottenham dengan skor 3-0 pada pekan ke-5 Premier League, Minggu (19/9/2021). Sayang, penampilan Mason Mount dkk tidak membuat Thomas Tuchel selaku pelatih puas.

Torehan Tottenham sebelum bertemu Chelsea terbilang cukup bagus. Mereka cuma menelan satu kekalahan dari empat pertandingan. Tidak heran kalau sebagian orang meyakini Chelsea akan kerepotan di laga ini.

Benar saja, penampilan the Blues di babak pertama tidak begitu mengesankan. Entah apa yang dikatakan Tuchel di masa jeda, namun Chelsea mampu membuka babak kedua dengan gol pertama yang dihasilkan Thiago Silva.

Keran gol Chelsea mengucur deras. Pada menit ke-57, N'Golo Kante berhasil memperlebar jarak skor menjadi 2-0. Antonio Rudiger melengkapi kemenangan Chelsea lewat golnya di masa injury time babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tuchel Kecewa di Babak Pertama

Tuchel berbicara soal penampilan anak asuhnya dalam laga kali ini. Pria berkebangsaan Jerman tersebut tidak menutupi fakta bahwa dirinya kecewa dengan performa Chelsea di babak pertama.

"Saya benar-benar tidak senang dengan 45 menit pertama. Ada performa individual yang bagus di babak pertama dari Kepa [Arrizabalaga] di babak pertama," buka Tuchel kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Bahkan lebih banyak pemain yang juga bagus, tapi secara keseluruhan, kami kurang memiliki niat, energi, dan tanpa henti dalam duel dan bola 50-50," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Melulu Soal Keahlian

Tuchel beranggapan kalau pemainnya ingin unjuk gigi secara individu dalam laga penting ini. Namun baginya, laga derby seperti ini tidak bisa dimenangkan hanya dengan mengandalkan keahlian individual semata.

"Saya merasa kami ingin memberikan kesan dengan murni keahian namun derby semacam ini tidak melulu mengenai keahlian. Ini soal agresi, memenangkan duel, dan tampil lebih baik sebagai sebuah tim."

"Kami membicarakan itu secara jelas pada masa jeda. Di babak kedua, performanya sudah membaik dan ini adalah kemenangan yang pantas. Reaksi yang sangat bagus, jadi saya senang dengan performa di babak kedua," tutupnya.

Kemenangan ini membuat Chelsea bisa beranjak naik ke peringkat pertama dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin. Mereka ditempel ketat oleh Liverpool dan Manchester United yang berada di posisi kedua dan ketiga.

(Sky Sports)

KOMENTAR