BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Hal yang Disyukuri Lampard: Giroud Mau Bertahan di Chelsea

24-02-2020 11:22 | Yaumil Azis

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Pada akhirnya, Olivier Giroud harus bertahan di Chelsea karena tidak ada yang tertarik untuk merekrutnya. Kabar batalnya penyerang berkebangsaan Prancis itu membuat sang pelatih, Frank Lampard, jadi bersyukur.

Rumor soal kepergian Giroud dari Stamford Bridge sempat ramai diberitakan pada bulan Januari kemarin. Disebutkan bahwa mantan penyerang Arsenal tersebut sudah meraih kesepakatan dengan klub raksasa Italia, Inter Milan.

GIroud sendiri memang ingin meninggalkan Chelsea. Porsi bermain yang sedikit membuatnya resah. Jika begitu terus, ia bisa-bisa harus menyaksikan perjuangan Timnas Prancis dalam ajang Piala Eropa 2020 dari layar kaca.

Proses negosiasi antara Chelsea dan Inter terus berlanjut. Sayangnya, kedua tim tidak mencapai kesepakatan. Apalagi karena Chelsea dikabarkan gagal mendapatkan penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani dari genggaman PSG.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lampard Bersyukur Giroud Bertahan

Chelsea membuktikan bahwa keputusannya tidak salah. Pada laga melawan Tottenham, Giroud membubuhkan namanya di papan skor dan membuat klub berjuluk the Blues itu menang tipis 2-1.

Jelas saja kalau hal itu membuat Lampard jadi merasa bersyukur karena Chelsea batal melepasnya ke Inter Milan. Lampard paham betapa pentingnya kehadiran Giroud di lini depan klubnya.

"Kepribadiannya di lapangan, kepribadiannya di ruang ganti, kualitas penyelesaian akhirnya, tidak egois dengan caranya sendiri," buka Lampard saat berbincang dengan reporter di Stamford Bridge, dikutip dari Goal International.

"Dia adalah pemain kami sekarang. Di bulan Januari, itu mungkin berubah, pada akhirnya tidak, dan saya merasa senang dengan itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Giroud Membantu Chelsea

Giroud memiliki postur tubuh yang tinggi. Sangat cocok untuk memainkan peran sebagai target-man yang siap menjadi 'papan pantul' agar rekan setimnya, atau juga dirinya, menjebol gawang lawan.

"Dia kuat; sudah lama di sini, menjuarai Piala Dunia, sangat bagus dengan pemain muda di sekitarnya, ingin berlatih di level tertinggi setiap hari, memahami permainannya, atribut dan seberapa pentingnya dia," tambah Lampard.

"Cara tim bekerja membantu Oli, dan dia membantu tim. Bisa memiliki kompetisi di wilayah yang kami sementara kekurangan. Kami kekurangan gol di area depan, tidak hanya dari striker, seluruh area depan," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR