BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Satu Hal Positif yang Terlihat dari Arsenal di Masa Pramusim Ini

18-07-2021 07:15 | Yaumil Azis

Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Arsenal meraih hasil buruk dalam dua laga uji coba pertama pada masa pramusim 2021/22. Lantas, apa yang bisa dipetik dari kedua hasil tersebut.

Pertandingan melawan Hibernian yang digelar di Easter Road hari Rabu (14/7/2021) berakhir dengan kekalahan Arsenal 1-2. The Gunners cuma bisa memperkecil kedudukan lewat Emile Smith Rowe setelah dijebol Martin Boyle dan Daniel MacKay.

Lalu, pada Sabtu (17/7/2021), Arsenal kembali gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Ibrox Stadium guna bertemu Glasgow Rangers. Pertandingan tersebut cuma berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan berlangsung cukup seru karena kedua tim saling balas gol. Leon Balogun dan Cedric Itten menjadi pencetak gol buat Rangers, sementara Nuno Tavares dan Eddie Nketiah jadi perwakilan the Gunners di papan skor.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sisi Positif yang Dipetik Arteta

Bukan dua hasil impresif untuk memulai musim yang baru. Kegagalan ini menunjukkan kelemahan besar dalam skuat Arsenal. Kendati demikian, Mikel Arteta selaku pelatih bisa memetik sisi positif dari serangkaian laga uji coba ini.

"Secara keseluruhan saya sangat puas dengan performa. Saya pikir kami mendominasi permainan, kami menciptakan begitu banyak peluang - saya menghitung sekitar delapan atau 10 peluang emas untuk mencetak gol," ujar Arteta kepada Arsenal Media.

"Kami tidak tajam di kotak penalti lawan dan kebobolan dua gol dari dua sepak pojok, yag di mana itu satu-satunya peluang yang mereka miliki selain dua serangan balik sudut kami," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik di Laga Kedua

Performa melawan Rangers membuat Arteta cukup puas karena secara sekilas, performa Arsenal tampak lebih baik ketimbang waktu bertemu Hibernian beberapa hari sebelumya.

"Ini lebih baik dari hari yang lain, dan anda bisa melihat bahwa secara fisik kami sudah lebih baik pada laga kedua, organisasinya lebih baik, secara individual mereka bermain lebih baik," tambah Arteta.

"Namun, saya sungguh menyukai pemahaman kolektif permainan dan bagaimanan mereka mengeksekusi banyak hal yang telah kami kerjakan di sesi latihan," pungkasnya.

Setelah ini, skuat Arsenal akan beristirahat untuk sementara sebelum bertolak ke Amerika Serikat untuk melakoni laga fase semifinal Florida Cup. Pada laga itu, Arsenal akan menghadapi Inter Milan di Camping World Stadium.

(Arsenal Media)

KOMENTAR