BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sarri Sebut Pemain Chelsea Belum Sepenuhnya Paham Sarriball

19-02-2019 08:10 | Richard Andreas

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Bos Chelsea, Maurizio Sarri percaya kekalahan timnya dari Manchester United (0-2) pada putaran kelima FA Cup 2018/19, Selasa (19/2) dini hari WIB bukan karena taktik Chelsea yang tak manjur. Sarri percaya para pemain Chelsea sebenarnya mulai memahami cara bermain yang dia inginkan, tapi penerapannya masih belum maksimal.

Sarri memang dikenal sebagai pelatih yang memiliki pola taktik khusus, disebut dengan Sarriball. Pada dasarnya, dia meminta skuatnya untuk mengalirkan bola-bola pendek dengan cukup cepat untuk membuat lawan kerepotan.

Untuk mewujudkan taktik ini, Sarri memainkan Jorginho sebagai deep lying playmaker yang mengatur permainan Chelsea secara keseluruhan dari lini tengah. Taktik ini cukup manjur di Napoli, tapi dampak yang sama belum terlihat di Premier League.

Sarri percaya para pemain hanya butuh waktu untuk memahami taktik itu sepenuhnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Belum Paham

Sarri jujur mengakui permainan skuat Chelsea saat ini masih belum sesuai dengan ekspektasinya. Dia melihat para pemain masih belum mengalirkan bola cukup cepat, yang membuat lawan bisa menghentikan aliran permainan mereka dengan mudah.

Saat ditanya apakah timnya sudah benar-benar memahami taktiknya, Sarri menjawab: "Saat ini tidak sepenuhnya [paham], khususnya seperti situasi di babak kedua, seharusnya kami mengalirkan bola dengan lebih cepat baik secara mental maupun material," tegas Sarri di Chelseafc.com.

"Kami membutuhkan lebih banyak pergerakan tanpa bola, dan lebih sedikit aksi individu. Ketika anda menemukan ruang kosong, tentu anda bisa beraksi individual, tapi ketika situasinya seperti di babak kedua, kami harus mengalirkan bola lebih cepat dan kami memerlukan pergerakan tanpa bola lebih baik lagi, jika tidak, mustahil untuk mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemain

Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. (c) AFP Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. (c) AFP

Meski demikian, Sarri masih 100 persen yakin para pemain akan terus mendukungnya. Dia percaya hubungannya dengan para pemain masih berjalan baik, yang terpenting adalah berusaha bermain sebaik mungkin dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Saya pikir demikian [hubungan baik]. Tentu saja saya tidak sepenuhnya yakin, tapi saya pikir begitu. Saya kira situasi dengan para pemain masih berjalan sagat bagus dalam hal hubungan kami, tapi itu tak terlalu penting."

"Yang lebih penting adalah bermain sebaik mungkin dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun, hubungan saya dengan para pemain saat ini berjalan baik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR