BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sarri Bersikeras Tak Akan Ubah Gaya Main Chelsea

11-02-2019 06:51 | Ari Prayoga

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan dirinya tak akan mengubah gaya bermain timnya meski belakangan menuai hasil buruk ketika menjalani laga tandang.

Terbaru, Chelsea harus menyerah dengan skor telak 0-6 ketika mengunjungi markas Manchester City, Minggu (10/2). Dalam dua laga tandang sebelumnya, Chelsea menyerah dari Arsenal dan Bournemouth.

Kekalahan dari City memaksa Chelsea turun ke posisi enam di tabel klasemen. The Blues memiliki poin sama dengan Arsenal, yakni 50. Namun Chelsea kalah selisih gol.

1 dari 3 halaman

Penegasan Sarri

Sarri datang ke Chelsea dengan membawa filosofi sepakbola yang mengandalkan dominasi penguasaan bola. Gaya ini akrab disebut 'Sarriball'. Hasil buruk belakangan ini membuat Sarriball dipertanyakan keampuhannya di Chelsea.

Meski demikian, Sarri menegaskan bahwa dirinya tetap yakin Sarriball cocok untuk Chelsea. "Tidak, karena hari ini saya tidak melihat gaya sepakbola saya," ujar Sarri usai laga melawan City seperti dikutip Four Four Two.

Sarri menyatakan bahwa gaya Sarriball yang ia usung bekerja dengan sangat baik di awal musim. Namun eks pelatih Napoli itu mengaku tak bisa menjelaskan mengapa belakangan timnya tampil melempem ketika menjalani laga tandang.

"Ada sesuatu yang berubah. Saya tak bisa melihat alasan tapi kami harus mengatasinya. Target saya adalah memainkan gaya sepakbola saya, bukan mengubah ke gaya sepakbola lain karena untuk saat ini kami memainkan gaya sepakbola lain," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Bikin Banyak Kesalahan

Di markas Manchester City, Chelsea sudah harus tertinggal ketika laga baru berjalan empat menit akibat gol Raheem Sterling. Chelsea bahkan sudah tertinggal 0-4 ketika laga memasuki menit ke-25.

"Perasaan saya hari ini sangat bagus. Peta area permainan kami sangat bagus jadi saya rasa motivasi para pemain sudah tepat. Kami mengawali laga dengan baik tapi kemudian kami kebobolan dengan cara bodoh di menit keempat," tutur Sarri.

"Pada saat itu, kami perlu tetap berada di pertandingan tapi kami tak bisa melakukannya karena kami membuat banyak kesalahan melawan tim yang salah. Hari ini mereka [City] memain sepakbola yang fantastis," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video highlights laga uji coba antara Arema FC melawan Timnas Indonesia U-22 yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019).

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland