BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran Untuk Sadio Mane Jika Ingin Namanya Harum di Kalangan Fans Liverpool

22-09-2020 19:25 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane beraksi di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo Sadio Mane beraksi di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes mengakui Sadio Mane pemain yang sensasional dan jika penyerang itu ingin namanya harum di kalangan fans The Reds, ia tak boleh meniru jejak Fernando Torres atau pun Luis Suarez.

Mane saat ini bisa disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Performanya sejak gabung Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 silam dari tahun ke tahun makin membaik.

Seperti halnya Mohamed Salah, Mane kerap menjadi penentu kemenangan Liverpool. Terbaru, pemain asal Senegal itu sukses membantu The Reds mengalahkan Chelsea.

Bermain di Stamford Bridge, Mane sukses mengemas dua gol. Ia pun membantu Liverpool menang 0-2.

1 dari 3 halaman

Pemain Sensasional

Sebelumnya performa Sadio Mane sempat menuai pujian dari Jamie Carragher. Ia mengatakan Mane bisa mengamankan status sebagai salah satu legenda Liverpool.

John Barnes pun mengamini hal tersebut. Ia pun mengatakan bahwa Mane memang pemain yang sangat hebat.

“Yah, ia pasti akan lebih ramping dari saya. Saya bisa memberitahu Anda itu," canda Barnes pada talkSPORT.

“Mane sangat fantastis, tentu saja. Apa yang ia lakukan selama berada di sini benar-benar sensasional."

2 dari 3 halaman

Jangan Seperti Torres dan Suarez

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Akan tetapi John Barnes menambahkan, Sadio Mane bisa gagal meraih status legenda tersebut. Hal itu bisa terjadi jika Mane memilih hengkang dengan cepat dari Anfield.

Hal itu pernah terjadi sebelumnya. Contoh yang paling nyata adalah hengkangnya Luis Suarez dan Fernando Torres.

“Tapi, seperti yang kita lihat dengan Fernandes Torres dan Luis Suarez, jika ia pergi musim ini atau di akhir musim setelah berada di sini selama empat tahun, Anda tidak dapat membandingkan mereka," serunya.

“Jika mereka bertahan di sana selama periode waktu tertentu, maka Anda dapat membandingkannya dengan pemain hebat mana pun di masa lalu," ujar Barnes.

3 dari 3 halaman

Firmino Favorit

Roberto Firmino usai laga Wolves di pekan ke-24 Premier League di Molineux Stadium (c) AP Photo Roberto Firmino usai laga Wolves di pekan ke-24 Premier League di Molineux Stadium (c) AP Photo

John Barnes memang mengaku kagum pada Sadio Mane. Akan tetapi ternyata Mane bukan pemain favorit Barnes di skuat Liverpool saat ini.

Bukan juga Mohamed Salah. Pemain yang sangat dikagumi Barnes adalah Roberto Firmino.

“Mane hebat, tapi ketiganya hebat, [Mohamed] Salah juga dan, bagi saya, [Roberto] Firmino masih pemain favorit saya karena ia menghubungkan semuanya," terang Barnes.

Sadio Mane sejauh ini telah bermain sebanyak 173 kali bagi Liverpool dan mencatatkan 83 gol dan 34 assist. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan The Reds hingga tahun 2023.

(talkSPORT)

KOMENTAR