Saran untuk Raheem Sterling: Jangan Pindah ke Chelsea!

Aga Deta | 24 Juni 2022, 12:44
Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022  (c) AP Photo
Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Manchester City Trevor Sinclair memperingatkan Raheem Sterling agar tidak bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini. Sebab, Sinclair tidak percaya tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim depan.

Sterling membela Man City sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Liverpool. Dia sudah mencetak 131 gol dan 95 assist dari 339 penampilan di semua kompetisi.

Namun, masa depan Sterling di Etihad Stadium sekarang ini menjadi tanda tanya. Pasalnya, kontrak pemain Inggris tersebut bersama The Citizens tersisa setahun lagi.

Sterling dikabarkan ingin cabut dari Man City pada bursa transfer musim panas ini. Sterling tertarik pergi demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

1 dari 3 halaman

Jangan Pindah ke Chelsea

Kabarnya, Chelsea menjadi klub terdepan yang tertarik merekrut Sterling. Namun, Sinclair tidak percaya pindah ke Stamford Bridge akan menjadi langkah yang bagus untuk Sterling.

“Saya akan mengatakan tidak karena saya tidak berpikir Chelsea akan kompetitif dengan Man City dan Liverpool musim depan,” kata Sinclair kepada talkSPORT.

2 dari 3 halaman

Fase Transisi

Bukan tanpa alasan Sinclair tidak menghendaki Sterling pindah ke Chelsea. Pasalnya, The Blues sekarang berada dalam fase transisi di bawah kepemimpinan Todd Boehly.

Sinclair menilai The Blues harus membangun ulang skuatnya sebelum menjadi penantang gelar lagi.

“Mereka kehilangan banyak pemain, klub berada dalam fase transisi di mana mereka kehilangan banyak pemain dan mereka harus melakukan banyak pembangunan kembali," ucapnya.

"Mereka punya orang baru di pucuk pimpinan [Boehly] untuk melakukan itu. Saya pikir ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan Chelsea pada musim panas ini.

“Dengar, Raheem adalah pemain berkualitas dan operator berkualitas dan Chelsea mungkin bisa bersaing musim depan, tetapi pemilik baru memiliki pekerjaan besar di tangannya.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR