Saran untuk MU: Lepas David de Gea, Tidak Pantas Dapat Gaji 300 Ribu Pounds per Pekan!

Asad Arifin | 29 September 2022, 14:13
Kiper Manchester United, David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United disarankan Gabriel Agbonlahor untuk melepas David de Gea pada akhir musim 2022/2023 nanti. Sebab, performa De Gea dinilai tidak sesuai dengan gaji tinggi yang didapatkan.

David de Gea telah menjadi pemain United untuk waktu yang sangat lama. Dia mulai mengabdi di Old Trafford pada awal musim 2011/2012 yang lalu. Sempat ingin pindah, tetapi akhirnya bertahan hingga kini.

De Gea hampir selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar United. Dia sempat berada dalam kondisi yang sulit pada musim 2020/2021 lalu. Namun, De Gea mampu bangkit pada musim 2021/2022 kemarin.

Kontrak De Gea dengan United bakal habis saat musim 2022/2023 berakhir. Lantas, apakah De Gea masih layak dipertahankan manajer Erik ten Hag? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Lepas Saja!

Kontrak David de Gea akan menjadi pembahasan penting. De Gea masih jadi pilihan utama di United. Akan tetapi, ada banyak faktor yang bisa berpengaruh pada mada depan kiper asal Spanyol tersebut.

Walau performanya masih bagus, Gabby Agbonlahor menyarankan agar United melepas De Gea. "Saya tidak berpikir bahwa David de Gea pantas mendapatkan kontrak baru," ucap pandit sepak bola Inggris itu pada The Telegraph.

Menurut Agbonlahor, gaji yang didapat David de Gea terlalu tinggi. Di sisi lain, performa eks Atletico Madrid itu masih belum sesuai ekspektasi. Jadi, United diminta untuk melepas kiper 31 tahun.

"Gaji mereka bicarakan, 300 ribu pounds per pekan, De Gea tidak layak mendapatkannya. De Gea bakal menunjukan performa yang bagus, akan tetapi dia juga akan membuat blunder," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Siapa Pengganti De Gea?

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Manchester United sejatinya sudah punya rencana jangka panjang untuk posisi kiper. Mereka menyiapkan Dean Henderson ketika performa De Gea menurun pada musim 2020/2021 yang lalu.

Namun, belakangan Henderson justru kesulitan menggeser De Gea sehingga harus 'sekolah' ke Nottingham. Kini, United juga dikabarkan melirik beberapa kiper muda untuk rencana jangka panjang.

Agbonlahor mendukung rencana United untuk mencari kiper baru sebagai pengganti De Gea. "Saya akan beralih dengan kiper lain dan melihat opsi yang lebih muda sebagai gantinya," tutup Agbonlahor.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR