BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran untuk Mikel Arteta: Buang Mesut Ozil dan 2 Pemain Lainnya

31-07-2020 04:00 | Richard Andreas

Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham.  (c) AP Photo Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak bisa hanya memikirkan pembelian pemain untuk memperkuat skuad Arsenal musim depan. Yang lebih penting, Arteta harus menentukan pemain-pemain yang pantas dicoret.

Bursa transfer musim panas mendatang bakal jadi kesempatan pertama Arteta benar-benar bergerak dalam perekrutan. Sejauh ini dia masih bekerja dengan skuad warisan Unai Emery, dan hasil kerjanya patut diapresiasi.

Masalahnya, dengan skuad yang sekarang, perkembangan Arsenal sudah mentok. Mereka hanya sanggup finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Premier League, terancam gagal ke Eropa.

Sebab itu, Arteta diprediksi bakal mulai membentuk skuadnya sendiri di musim depan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Fokus pertahanan dulu

Arteta membutuhkan dukungan terbaik untuk mengembangkan skuad. Masalahnya, Arsenal masih begitu-begitu saja. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dana belanja Arsenal terlalu minim.

Kesulitan Arteta ini coba diamati oleh analis Premier League, Charlie Nicholas. Menurutnya, karena bujet yang terbatas, Arteta harus mulai dari titik lemah utama Arsenal.

"Sejauh ini adalah ujian berat untuk Mikel Arteta, tapi saya kira Arsenal sudah menyadari bahwa mereka harus habis-habisan dalam membenahi pertahanan," buka Nicholas kepada Sky Sports.

"Jika pertahanan beres, mereka bisa mulai bergerak ke lini serang."

2 dari 2 halaman

Menyegarkan skuad

Tentang bujet yang tipis, Nicholas tahu Arteta harus berani mengambil langkah-langkah ekstrem. Arsenal harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk menambah biaya transfer dan mendatangkan pemain bidikan mereka.

"Beberapa pemain harus dilepas, Ozil, Sokratis, Mustafi -- nama-nama ini harus pergi, dan Arsenal perlu menyegarkan skuad," lanjut Nicholas.

"Pertahanan adalah kunci untuk membangun kejayaan kembali, dan mereka sudah mencoba melakukannya dalam tujuh sampai delapan tahun terakhir."

"Periode itu menyakitkan untuk fans Arsenal, tapi saya kira sekarang Arteta sudah tahu jalan mana yang harus ditempuh," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR