Saran untuk Marcus Rashford, Lakukan yang Sederhana Saja!

Richard Andreas | 25 Februari 2022, 10:40
Marcus Rashford pada laga pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Marcus Rashford pada laga pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Masalah Marcus Rashford di Manchester United tampak mulai mengkhawatirkan. Rashford bermain buruk, performanya pun terus merosot jauh di bawah level terbaiknya.

Musim ini Rashford baru mencetak 5 gol dan 2 assists dari 22 penampilan di semua kompetisi untuk MU. Dia juga sempat bermasalah dengan cedera, harus menepi melewatkan pertandingan.

Setelah pulih, Rashford belum juga menemukan level terbaiknya kembali. Dia terlihat tidak seperti biasanya, tampak kesulitan dan tidak sesuai dengan ritme tim di lapangan.

Kesulitan Rashford ini pun membuat khawatir Paul Scholes, legenda MU. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Berusaha terlalu keras

Scholes yakin betul kualitas Rashford lebih baik dari sekarang. Rashford beberapa tahun terakhir telah terbukti sebagai salah satu pemain terbaik MU.

Sebab itu, melihat kesulitan Rashford sekarang, Scholes yakin ada masalah yang harus segera diperbaiki. Menurutnya Rashford berusaha terlalu keras.

"Di mata saya, dia tampak terlalu gelisah, seolah-olah dia berusaha terlalu keras," ujar Scholes di BT Sport via Express.

"Setiap kali bola mendatanginya, rasanya dia seperti mencoba melakukan sesuatu yang ajaib. Padahal, mungkin itu adalah hal terburuk yang bisa Anda lakukan."

2 dari 3 halaman

Saran dari Scholes

Tidak hanya itu, Scholes mencoba membantu Rashford dengan memberikan saran sederhana. Dia ingat pesan yang selalu ditegaskan oleh Sir Alex Ferguson, bahwa pemain sebaiknya bermain dengan sederhana.

"Saya selalu ingat, ketika kami melalui masa-masa sulit, pelatih [Ferguson] meminta kami melakukan segalanya dengan sederhana. Kami hanya perlu melakukan dasar-dasar sepak bola," sambung Scholes.

"Sepertinya dia [Rashford] tidak bisa melakukan itu. Dia selalu merasa bahwa dia harus melakukan sesuatu."

"Sebaiknya dia mencoba menenangkan diri, menyesuaikan dirinya dalam pertandingan, dan performanya akan kembali," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR