BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran untuk Liverpool: Jual Mo Salah Saja Deh, Gak Rugi Kok

24-11-2020 12:30 | Richard Andreas

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Atalanta dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Atalanta dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah merupakan salah satu pemain terbaik Liverpool beberapa tahun terakhir, tapi bagaimana jika The Reds menjualnya?

Ya, gagasan liar ini disampaikan oleh mantan kiper Liverpool sendiri, David James. Dia mengamati permainan The Reds saat mengalahkan Leicester City 3-0 akhir pekan lalu tanpa Salah di lapangan.

Salah masih pemain penting, dia sudah mencetak 10 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi musim ini. Tentu performa dan gol-golnya sangat dibutuhkan pasukan Jurgen Klopp.

Meski begitu, James merasa Liverpool justru tampak lebih baik ketika tidak ada Salah di lapangan. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Baik tanpa Salah

Menurut James, permainan Liverpool dengan atau tanpa Salah masih sama baiknya, tidak ada yang berubah. Bahkan dia merasa The Reds tampil lebih baik tanpa Salah, permainan lebih mengalir dan tidak hanya mengandalkan satu pemain.

"Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya. Bukan berarti Mo Salah bukan pemain hebat," kata James kepada Stadium Astro via Express.

"Hanya Liverpool tampak lebih baik tanpa dia di lapangan, sebab permainan jadi lebih mengalir."

"Pemain-pemain mereka bisa menyerang dari segala sisi, itu membuat barisan bek lawan kerepotan dan itu membuka banyak kesempatan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Harganya tepat

Intinya, Liverpool terlalu bergantung pada Salah jika dia bermain, dan justru bisa menyuguhkan banyak variasi serangan berbeda ketika tidak ada Salah di lapangan.

Karena itulah James mendukung penjualan Salah. Terlebih jika harganya tepat dan bisa digunakan untuk mendatangkan pemain-pemain lain.

"Pemain yang membawa dan menggiring bola, Anda hanya perlu menghentikan dia, dan itulah yang terlalu sering dilakukan Salah -- meski dia sudah mencetak 8 gol musim ini," sambung James.

"Ya, saya kira jika harganya pas, pemain mana pun akan dijual. Tergantung pada harganya."

3 dari 3 halaman

Yang penting tidak bergantung

Gagasan James ini jelas akan menuai kontroversi, Salah tetaplah pencetak gol utama dan salah satu pemain favorit fans Liverpool. Namun, setidaknya dia mengatakan bahwa Liverpool tidak bergantung pada Salah.

"Ini pun argumen yang berat karena bicara soal pencetak gol yang terus mencetak gol, dan itulah yang dibutuhkan tim," lanjut James.

"Bakal lebih baik jika dia dijual ke liga berbeda dan negara berbeda. Yang jelas, saya kira Liverpool tidak bergantung pada Salah, dan itu bagus untuk Jurgen Klopp," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR