BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saran untuk Divock Origi: Tinggalkan Liverpool dan Gabung Leeds United

30-11-2020 11:03 | Aga Deta

Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan mantan striker Sunderland Kevin Phillips kepada Divock Origi. Phillips meminta Origi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Leeds United.

Striker berusia 24 tahun itu sekarang terpinggirkan di Anfield. Ia hanya membuat satu penampilan di Premier League musim ini.

Origi sempat menjadi starter saat Liverpool takluk dari Atalanta di Liga Champions. Namun, pemain Belgia itu hanya berada di lapangan selama 61 menit.

Sepertinya masa depan Origi berada jauh dari Liverpool. Terutama setelah kehadiran pemain-pemain seperti Diogo Jota dan Takumi Minamino.

1 dari 2 halaman

Tahun yang Sulit

Phillips mengatakan kalau Origi tengah menjalani periode yang sulit di Liverpool. Sebab, sang pemain tidak terlalu banyak bermain pada musim ini.

"Saya membayangkan Origi akan pergi pada Januari tetapi jika tidak, itu pasti akan menjadi musim panas," kata Phillips kepada Football Insider.

"Dari apa yang klub lakukan tahun lalu, dia ingin menjadi bagian darinya lagi, jadi saya tidak terkejut dia tidak pergi musim panas ini.

Namun, sejauh ini merupakan tahun yang sulit baginya. Dia tidak banyak digunakan dan ketika dia mendapat kesempatan dia terlihat berkarat. Dia belum cukup bermain sepak bola."

2 dari 2 halaman

Gabung Leeds

Phillips menilai Origi perlu meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat ini. Menurutnya, Leeds United bisa menjadi tujuan ideal bagi Origi.

"Tantangan baru baginya akan menjadi yang terbaik dan saya yakin akan ada antrian klub yang ingin mengontraknya jika dia tersedia," lanjutnya.

"Kami telah melihat apa yang bisa dia lakukan. Dia hanya perlu bermain sepak bola.

"Saya tidak akan terkejut jika dia pindah pada Januari dan Leeds jelas merupakan tujuan potensial."

Sumber: Football Insider

KOMENTAR