BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Saran Legenda Liverpool untuk Martial dan Manchester United: Pisah Aja!

02-03-2021 21:26 | Dimas Ardi Prasetya

Anthony Martial (c) AP Photo
Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes mengatakan Manchester United dan Anthony Martial sebaiknya berpisah saja demi kebaikan bersama, terutama setelah munculnya Mason Greenwood.

Martial sedang dalam periode buruk di Man United musim ini. Sejauh ini ia cuma bisa menyumbangkan empat gol saja dari 21 pertandingan di Premier League.

Sementara itu lini serang Man United sendiri tak kekurangan amunisi di lini serang. Mereka punya Edinson Cavani dan tentunya, Mason Greenwood.

Hadirnya kedua pemain itu tentu membuat Martial tak selalu jadi pilihan utama di lini serang, khususnya di pos penyerang tengah.

1 dari 2 halaman

Martial dan MU Pisah Saja

Saat Chelsea bermain melawan Manchester United, Anthony Martial cuma duduk di bangku cadangan. Ia baru masuk di babak kedua, tak lama sebelum laga berakhir.

John Barnes kemudian memberikan opininya terkait Martial. Ia mengatakan sebaiknya pemain Prancis itu berpisah saja dengan Man United.

"Anthony Martial tidak pernah menjadi penyerang tengah, meski Manchester United memainkannya di sana," kata Barnes melalui BonusCodeBets, via Sportbible.

"Jika ia tidak bisa mendapat tempat di tim inti dengan posisi melebar yang disukainya, menyusul kemunculan Mason Greenwood, maka mungkin sudah waktunya ia meninggalkan Manchester United," cetusnya.

"Banyak klub saat ini memiliki bangku yang penuh dengan pemain superstar, yang senang berada di sana, tapi saya tidak tahu apakah Martial adalah salah satu pemain itu, atau apa niat Manchester United dengannya. Tapi saya sarankan perubahan bisa bagus untuk dirinya dan klub jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dari dirinya bermain di sana," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Kata Shearer Soal Martial

Sebelumnya Alan Shearer juga sempat angkat bicara soal Anthony Martial. Legenda sepak bola Inggris ini mengatakan Martial tak cocok bermain sebagai penyerang tengah.

"Ia [Martial] melihat posisi penyerang nomor 9 sebagai posisinya. Namun saya tidak merasa demikian," ucap Shearer.

"Ia sudah berada di klub ini selama enam tahun. Musim lalu memang menjadi musim terbaiknya, namun selama enam tahun ia tidak pernah mencetak lebih dari 20 gol di Liga dalam satu musim," serunya.

"Saya tidak meliuhat ia memiliki rasa lapar dan hasrat yang besar untuk menjadi pemain No 9. Ia juga tidak mencetak banyak gol di posisi itu," ujarnya.

Manchester United sendiri kabarnya siap melepas Anthony Martial musim depan. Sebagai gantinya mereka akan mendatangkan Jadon Sancho.

(Sportbible)

KOMENTAR